Si Doel The Series Jadi Karya Terakhir Aminah Cendrakasih

Kamis, 22 Desember 2022 - 13:11 WIB
loading...
Si Doel The Series Jadi Karya Terakhir Aminah Cendrakasih
Si Doel The Series jadi karya terakhir Aminah Cendrakasih sebelum meninggal dunia. Meski hanya bisa berbaring di ranjang, namun Aminah tetap antusias syuting. Foto/Instagram Rano Karno
A A A
JAKARTA - Si Doel The Series jadi karya terakhir Aminah Cendrakasih sebelum meninggal dunia . Meski tengah sakit dan hanya bisa berbaring di ranjang, namun Aminah tetap antusias menjalani setiap proses syuting.

Dibantu dengan para pemain, Aminah pun bisa menghafal setiap dialognya dalam Si Doel The Series. Dia juga menampilkan akting terbaiknya meski hanya dari atas ranjang.

Semangat Aminah untuk syuting pun masih terbilang besar. Keterbatasannya karena penyakit yang diidapnya tak membuat artis senior ini menjadi patah semangat.

Dedikasi Aminah untuk tetap berkarya di industri hiburan Tanah Air pun mendapat pujian dari Cornelia Agatha. Pemeran Sarah dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu mengatakan bahwa Aminah merupakan seniman yang tulus.



Dia selalu totalitas dalam menjalani profesinya. Bahkan, semangat berkarya artis tersebut tak surut meski dalam kondisi sakit.

Si Doel Teh Series, dijelaskan Cornelia dijadwalkan akan tayang perdana dalam waktu dekat. Di mana series ini disebut merupakan keinginan dari Aminah.

"Masih semangat juga mau syuting. Makanya kita kan sebentar lagi mau tayang yang baru, itu juga karena kemauan Mak Nyak sebetulnya," kata Cornelia di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2022).

Aminah Cendrakasih meninggal dunia Rabu, 21 Desember 2022 pukul 19.30 WIB. Aminah mengembuskan napas terakhirnya pada usia 84 tahun.



Jenazah Aminah dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta hari ini, Kamis (22/12/2022) pukul 10.00 WIB dan dimakamkan satu liang lahat dengan sang ibu, Wolly Sutinah atau Mak Wok.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3317 seconds (0.1#10.140)