Aminah Cendrakasih Sempat Syuting Si Doel The Series sebelum Meninggal Dunia

Rabu, 21 Desember 2022 - 22:44 WIB
loading...
Aminah Cendrakasih Sempat Syuting Si Doel The Series sebelum Meninggal Dunia
Aminah Cendrakasih sempat syuting Si Doel The Series sebelum meninggal dunia. Hal ini disampaikan oleh Rano Karno, lawan main Aminah dalam series tersebut. Foto/Instagram @sidoelanaksekolahan
A A A
JAKARTA - Aminah Cendrakasih sempat syuting Si Doel The Series sebelum meninggal dunia. Hal ini disampaikan langsung oleh Rano Karno , lawan main Aminah dalam series tersebut.

Di Instagram, Rano membagikan momen syuting bersama Aminah yang berperan sebagai Mak Nyak. Dalam unggahan tersebut, pemeran si Deol itu memperlihatkan Aminah yang tengah terbaring, di sisinya ada artis Maudy Koesnaedi.

"Shooting day 1 Si Deol The Series dengan 3 perempuan hebat," tulis Rano dikutip pada Rabu (21/12/2022).

Meski terbaring di ranjang, namun Aminah tetap semangat untuk syuting. Dengan bantuan Rano, dia bahkan bisa menghafal naskah Si Doel The Series dengan baik.



Aminah Cendrakasih Sempat Syuting Si Doel The Series sebelum Meninggal Dunia

Foto/Instagram Rano Karno

Tak hanya itu, Aminah juga sempat syuting film Si Doel The Movie, Si Doel The Movie 2, dan Akhir Kisah Cinta Si Doel. Aminah menjalani syuting dengan totalitas di tengah kondisinya yang tidak bisa melihat karena glaukoma.

Aminah Cendrakasih meninggal dunia hari ini, Rabu (21/12/2022) pukul 19.30 WIB. Pemeran Mak Nyak itu mengembuskan napas terakhirnya pada usia 84 tahun.

Jenazah Aminah saat ini sedang disemayamkan di rumah duka di kawasan Japos, Tangerang Selatan. Rencananya, Aminah akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta pada Kamis (22/12/2022).

Lala, anak Aminah mengatakan bahwa sang ibu akan dimakamkan satu liang lahat dengan ibunya, Wolly Sutinah atau Mak Wok.



"Besok kayaknya di karet di makamkan di makamnya Mak Uwok," kata Lala.

"Rumah duka di Japos tempat ibu yang biasa, tapi untuk pemakamannya belum tahu. Kalau nggak setelah Dzuhur atau sebelum Dzuhur," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8144 seconds (0.1#10.140)