Wasiat Aminah Cendrakasih sebelum Meninggal, Termasuk Dimakamkan dengan sang Ibu

Kamis, 22 Desember 2022 - 14:35 WIB
loading...
Wasiat Aminah Cendrakasih sebelum Meninggal, Termasuk Dimakamkan dengan sang Ibu
Aminah Cendrakasih meninggalkan sejumlah wasiat kepada keluarga sebelum meninggal dunia. Salah satu dari dua wasiat tersebut soal pemakaman pemeran Mak Nyak. Foto/Instagram Rano Karno
A A A
JAKARTA - Aminah Cendrakasih meninggalkan sejumlah wasiat kepada keluarga sebelum meninggal dunia . Salah satu dari dua wasiat tersebut adalah soal pemakaman pemeran Mak Nyak di sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu.

Anak Aminah, Ade Purbasari mengatakan bahwa sebelum meninggal dunia, Aminah sempat meminta untuk dimakamkan satu liang lahat dengan sang ibu, Mak Wok di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Pemakaman ini diminta Aminah secara langsung kepada Ade saat artis tersebut masih dalam keadaan sehat.

"Kalau makamin ibu mau di mana ya, yang dari rumah dekat. Kata ibu, 'Ah aku maunya di Karet dekat Mak Wok'," kata Ade di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2022).



"Terus ada makam saudara di sini. Satu laki-laki. Terus aku kasih saran, 'Kalau mau di Mak Wok aja kan udah lama'. Terus kata ibu, 'Oh iya ya'," sambungnya.

Selain soal pemakaman, Ade juga menjelaskan wasiat Amiah lainnya. Yaitu soal tahlilan. Menurutnya, artis senior itu meminta keluarga untuk tidak menggelar pengajian.

"Nanti kita juga tidak akan mengadakan tahlilan di rumah karena wasiat dia kan," jelas Ade.

Sebagai anak, Ade menilai Aminah merupakan sosok ibu yang baik untuk keluarganya. Bahkan, dia kerap mendengarkan keluh kesah anak-anaknya ketika menghadapi masalah hidup.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)