Kisah Backpacker Bapak Healing Indonesia yang Jelajah Tanah Air Sendirian

Kamis, 22 Desember 2022 - 15:21 WIB
loading...
Kisah Backpacker Bapak Healing Indonesia yang Jelajah Tanah Air Sendirian
Setiap orang memiliki gayanya masing-masing ketika liburan, salah satunya backpacker. Di mana melakukan perjalanan wisata hanya dengan menggunakan ransel. Foto/YouTube Bapak Healing Indonesia
A A A
JAKARTA - Setiap orang memiliki gayanya masing-masing ketika liburan, salah satunya dengan backpacker . Di mana seseorang pergi melakukan perjalanan wisata hanya dengan menggunakan ransel yang semua barang kebutuhannya tersedia di dalam tas tersebut.

Salah satu kisah mengagumkan dari seorang backpacker Indonesia yang sudah banyak menjelajahi destinasi wisata indah di Tanah Air seorang diri dengan cara yang sederhana, adalah Bapak Healing Indonesia atau Firdan Abdullah, juga dikenal dengan Akang Firdan.

Firdan kecil memiliki cita-cita untuk keliling dunia, dengan harapan dapat melihat bagaimana keadaan dunia di luar tempatnya tinggal. Namun, keinginannya tersebut masih terhambat, ia justru terjebak dengan lika-liku kehidupan yang dihadapinya.

Tetapi, Firdan yakin hal tersebut belum terlambat apabila ia berusaha lebih giat agar apa yang diimpikannya terwujud. Firdan kini telah banyak dikenal orang sebagai sosok populer di media sosial dengan pengikutnya di Instagram berjumlah 20,7 ribu. Sedangkan YouTube telah mendapatkan 10.1 ribu subscribers.

Kisah Backpacker Bapak Healing Indonesia yang Jelajah Tanah Air Sendirian

Foto/YouTube Bapak Healing Indonesia



Kisah Backpacker Bapak Healing Indonesia yang Jelajah Tanah Air Sendirian

Foto/YouTube Bapak Healing Indonesia

Kisah Firdan menjelajahi setiap wilayah di Indonesia, diabadikan dalam video-videonya dan diunggah ke akun YouTube pribadinya yang ternyata mendapat tanggapan positif dari penonton. Pada 2016, ia mengunggah video perjalanan pertamanya berjudul Geopark Ciletuh Sukabumi, Jawa Barat yang telah tayang sebanyak 1.470 kali.

Firdan berkeliling Indonesia hanya berbekal tas ransel yang memuat seluruh perlengkapan. Petualangannya menjelajahi Indonesia ini terinspirasi oleh beberapa traveller yang kini sukses, seperti Ric snt, roadtripindonesia, Backpacker Tampan, Keliling Indonesia Santuy, Keluarga Kusmajadi dan lainnya.

“Gue pengin menjadi bagian dari orang-orang yang sukses mengelilingi Indonesia, yang mana adalah cita-cita gue sejak kecil,” kata Firdan dalam videonya yang berjudul Aprak-Aprakan Keliling Indonesia Season 1 dikutip Kamis (22/12/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)