Viral! Wanita Ini Rela Bayar Utang Kekasih Rp 400 Juta hingga Tolak Uang Lamaran, Netizen: Kekuatan Cinta

Kamis, 22 Desember 2022 - 16:40 WIB
loading...
Viral! Wanita Ini Rela Bayar Utang Kekasih Rp 400 Juta hingga Tolak Uang Lamaran, Netizen: Kekuatan Cinta
Tangkapan layar video yang menunjukkan Zhou, seorang wanita asal Kota Nanchang, Provinsi Jiangxi, China rela membayar utang kekasihnya, Hu ramai diperbincangkan hingga viral di media sosial. Foto/Weibo via SCMP
A A A
JAKARTA - Sebuah video yang menunjukkan seorang wanita asal Kota Nanchang, Provinsi Jiangxi, China bernama Zhou rela membayar utang kekasihnya, Hu viral di media sosial .

Selain membayar utang Hu sebesar Rp 400 juta, Zhou juga blak-blakan menolak uang lamaran senilai Rp 670 juta.

Dari unggahannya sebagaimana dilansir SCMP, Zhou berpacaran dengan Hu dari pertemuannya di acara kencan buta. Hanya butuh waktu sebulan untuk Zhou dan Hu sepakat untuk menikah tahun ini.

Namun bukan soal kisah romansanya yang jadi kontroversial, melainkan sikap sang wanita rela melakukan apapun demi kekasihnya.



Misalnya saja, sikap Zhou yang berbeda dari kebanyakan calon pengantin,ia tidak mau menerima seserahan lamaran atau cincin pertunangan.

Zhou mengembalikan uang pengantin 300 ribu yuan (Rp 670 juta) dan seserahan senilai 10 ribu yuan (Rp 22 juta) yang diterimanya dari keluarga Hu.

Di China sendiri, keluarga pria biasanya memberikan uang lamaran mulai dari 10 ribu yuan (Rp 22 juta) hingga 1 juta yuan (Rp 2,2 miliaran) kepada pihak wanita.

Bahkan, yang membuat netizen heran dan jadi perbincangan adalah Zhou rela untuk membayar utang Hu yang mencapai 180 ribu yuan atau sekitar Rp 402 jutaan.



"Aku memberi semua tabunganku senilai 180 ribu yuan untuk membayar pinjamannya," ungkapnya.

Dalam video itu, Zhou juga mengungkap alasan rela melakukan apapun dengan calon suaminya bahwa cintanya tidak didasarkan pada materi.

"Uang bukan dasar dari cinta dan itu bukan faktor yang menentukan. Dia bisa memberikanku cinta tanpa batas," ujar Zhou.

Dalam unggahannya, Zhou membela keputusannya dan membalas komentar-komentar negatif dari netizen. Banyak orang yang menyebutnya naif dan tidak realistis, Zhou sendiri mengaku hanya mempercayai calon suami.

"Aku percaya kami akan bekerja bersama untuk masa depan yang lebih baik," tambahnya.

Sementara Hu mengaku bertekad membayar uang yang dikeluarkan sang kekasih untuk membayar utangnya secepat mungkin. Ia juga berjanji akan bekerja keras agar bisa merawat calon istrinya dengan baik.

Meski begitu beberapa netizen tetap meragukan kisah mereka. Tapi tak sedikit pula yang memuji cinta sejati Zhou kepada Hu.

"Ini kekuatan cinta," ungkap netizen.

"Selama wanitanya merasa bahagia, itu tidak masalah," kata netizen lainnya.

"Keluarga prianya bisa memberikan uang pengantin 300 ribu yuan tapi mereka tidak bisa membayarkan utang anaknya 180 ribu yuan, serius?" komentar netizen.

"Aku benar-benar berpikir Zhou itu bodoh," tulis netizen.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)