The Glory Drama Korea Baru Song Hye Kyo Diangkat dari Kisah Nyata

Jum'at, 23 Desember 2022 - 11:44 WIB
loading...
The Glory Drama Korea Baru Song Hye Kyo Diangkat dari Kisah Nyata
The Glory, drama Korea baru Song Hye Kyo diangkat dari kisah nyata. Kim Eun Sook, penulis naskah drama ini menceritakan inspirasinya dalam membuat cerita. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - The Glory, drama Korea baru Song Hye Kyo diangkat dari kisah nyata. Kim Eun Sook, penulis naskah drama ini menceritakan inspirasinya dalam membuat cerita.

Kim Eun Sook mengaku awalnya mendapat pertanyaan dari putrinya terkait kasus kekerasan di sekolah yang banyak terjadi. Penulis naskah kenamaan itu pun mengaku terkejut setelah mendengar hal tersebut.

“Saya adalah orang tua dengan anak perempuan yang masuk ke kelas 11 lusa. Kekerasan di sekolah adalah topik yang menyentuh hati saya,” kata Kim Eun Sook dilansir dari Soompi, Jumat (23/12/2022).

“‘Apakah kamu akan lebih terluka jika saya memukuli seseorang sampai mati, atau dipukuli sampai mati?’. Dalam waktu singkat, saya memiliki banyak ide jadi saya menyalakan komputer saya. Begitulah (drama) dimulai,” sambungnya.



Untuk memutuskan judul drama, Kim Eun Sook membaca banyak postingan para korban kekerasan di sekolah yang biasanya meminta permintaan maaf yang tulus daripada kompensasi yang sebenarnya.

“Di dunia yang sulit ini, saya bertanya-tanya apa yang bisa didapat dari permintaan maaf yang tulus. Ini bukan mendapatkan sesuatu, melainkan mendapatkannya kembali. Di saat kekerasan, Anda kehilangan hal-hal yang tidak dapat Anda lihat, seperti martabat, kehormatan, dan kemuliaan,” jelas Kim Eun Sook.

“Saya pikir Anda harus mendapatkan permintaan maaf itu untuk kembali ke titik awal, jadi saya membuat judul The Glory. Ini adalah dukungan saya untuk para korban seperti Dong Eun, Hyun Nam (Yeom Hye Ran), dan Yeo Jung,” lanjutnya.

Song Hye Kyo menjadikan penulis dan sutradara sebagai alasan pertamanya memilih untuk membintangi The Glory. Dalam drama ini, mantan istri Song Joong Ki itu berperan sebagai Moon Dong Eun, korban kekerasan di sekolah saat kecil yang berencana balas dendam.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2390 seconds (0.1#10.140)