Profil Celia Maria Cuccitini, Ibunda Lionel Messi yang Beri Kejutan di Final Piala Dunia 2022

Jum'at, 23 Desember 2022 - 22:55 WIB
loading...
Profil Celia Maria Cuccitini, Ibunda Lionel Messi yang Beri Kejutan di Final Piala Dunia 2022
Lionel Messi bersama sang ibunda, Celia Maria Cuccitini. Foto/The Sun UK
A A A
JAKARTA - Sosok Celia Maria Cuccitini begitu menjadi sorotan netizen usai sang putra, Lionel Messi berhasil membawa timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Terlebih, Celia menjadi pusat perhatian karena menghampiri langsung sang putra ke lapangan hijau.

Momen itu terlihat usai Argentina berhasil menumbangi timnas Prancis lewat tendangan penalti. Usai resmi menyandang gelar juara pertama, Celia terlihat memasuki lapangan dan langsung memeluk putranya.

Kini, Celia pun menjadi perhatian warganet termasuk soal kehidupan dan latar belakangnya. Berikut profil dari sosok Celia Maria Cuccitini, ibunda Lionel Messi.

Celia Maria Cuccitini merupakan wanita berkebangsaan Argentina yang lahir pada 26 Mei 1930. Ia menikah dengan pria bernama Jorge Horacio dan dikaruniai tiga orang anak, yakni Lionel Messi, Rodrigo Messi, Maria Sol Messi, dan Matias Messi.



Celia Maria Cuccittini dikenal sebagai ibu dari Lionel Messi. Lionel Messi merupakan pesepak bola profesional Argentina yang saat ini bermain sebagai penyerang untuk klub Ligue 1 Paris Saint-Germain dan menjadi kapten Argentina.

Messi kini sering dianggap sebagai pemain terbaik di dunia. Selain itu, ia secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa.

Sebelum memboyong piala World Cup 2022, Messi juga telah memenangkan rekor tujuh penghargaan Ballon d'Or, rekor enam Sepatu Emas Eropa, dan masuk dalam Ballon d'Or Dream Team pada tahun 2020. Messi memegang rekor nasional untuk penampilan dan merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Argentina.

Jelas hal itu membuat Celia begitu bangga memiliki putra seperti Lionel Messi. Tak heran di momen kemenangan putranya, Celia membuat kejutan dengan datang menghampiri sang putra ke lapangan hijau dan memberikan pelukan hangat untuknya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)