Justin Bieber Mau Jual Hak Musiknya Rp3,12 Triliun, Ini Alasannya

Sabtu, 24 Desember 2022 - 05:50 WIB
loading...
Justin Bieber Mau Jual Hak Musiknya Rp3,12 Triliun, Ini Alasannya
Justin Bieber mendekati kesepakatan untuk menjual hak musiknya ke Hipgnosis Songs Capital yang didukung Blackstone seharga sekitar USD200 juta atau sekitar Rp3,12 triliun.
A A A
JAKARTA - Justin Bieber dikabarkan mendekati kesepakatan untuk menjual hak musiknya ke Hipgnosis Songs Capital yang didukung Blackstone seharga sekitar USD200 juta atau sekitar Rp3,12 triliun.

Seperti dilansir dari Variety, Jumat (23/12/2022), kabar yang telah dirumorkan ini pertama kali dilaporkan oleh Hits dan Wall Street Journal.

Kesepakatan itu, yang menurut sumber belum selesai, termasuk bagian Bieber dari penerbitan dan rekaman katalog musiknya, yang akan terus dikelola dan dimiliki masing-masing oleh Universal bahkan jika kesepakatan itu ditutup.

Berita itu datang pada saat yang sulit bagi penyanyi itu, hanya beberapa minggu setelah dia menunda tanggal yang tersisa dalam tur "Justice" hingga waktu yang tidak ditentukan "Tahun Depan".



Tur yang awalnya dijadwalkan diluncurkan pada tahun 2020 ini telah ditunda beberapa kali, awalnya karena pandemi, tetapi yang terakhir setelah dia menderita sindrom Ramsay Hunt, virus langka yang dalam kasusnya menyebabkan kelumpuhan wajah.

Itu akhirnya diluncurkan pada bulan Maret dan mencakup sebagian besar Amerika Utara, tetapi dia menunda tanggal yang tersisa di awal Juni setelah mengumumkan kesulitannya dengan penyakit tersebut.

Katalog Bieber, meski berisi bagian dari beberapa hitsnya selama 15 tahun terakhir, juga kurang terbukti jumlahnya dibandingkan katalog yang lebih berpengalaman, seperti Genesis dan Phil Collins, yang katalognya dilaporkan dijual seharga $300 juta atau sekitar Rp4,68 triliun awal tahun ini.

Menurut Journal, kesepakatan Bieber akan menjadi akuisisi hak musik terbesar untuk Hipgnosis selama ini. Awal tahun ini, perusahaan mengakuisisi hak katalog lagu Justin Timberlake, dalam sebuah kesepakatan yang dilaporkan bernilai lebih dari USD100 juta atau setara Rp1,56 triliun.

Diketahui, Hipgnosis juga memperoleh katalog penyanyi-penulis lagu legendaris Leonard Cohen, yang mencakup banyak karya klasik yang berusia lebih dari 50 tahun.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)