7 Rekomendasi Tempat Liburan yang Memanjakan Mata di Lampung

Minggu, 25 Desember 2022 - 05:22 WIB
loading...
A A A
Danau Lematang atau yang juga dikenal sebagai Danau Besi terletak di Desa Lematang, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan. Danau yang satu ini jaraknya sekitar 25 kilometer dari pusat kota Bandar Lampung.

Dijuluki sebagai Danau Besi bukan tanpa alasan, karena danau tersebut berada di tengah pertambangan bijih besi. Kendati demikian, keindahan danau tersebut sangat memukau, di mana paduan struktur tanah berwarna cokelat, perbukitan, dan warna air yang hijau menciptakan satu kesatuan yang indah.

4. Danau Ranau

Danau Ranau dikenal sangat istimewa. Pasalnya danau satu ini menampilkan panorama alam yang mengagumkan, hingga menciptakan pengalaman dan sensasi wisata yang tidak ada duanya.

Pemandangan indah Danau Ranau tersebut tidak terlepas dari latar belakang Gunung Seminung dan Pulau Marisa yang berada di tengah Danau. Karena pemandangannya yang indah, danau tersebut menjadi salah satu wisata favorit di Lampung.

5. Laguna Dodo

Apabila Anda ingin berlomba dengan lumba-lumba di Teluk Kiluan, jangan lupa juga untuk merasakan pengalaman sensasi berendam air asin di Laguna Dodo. Ketika tiba di lokasi, Anda akan disambut pepohonan besar yang tumbuh di bukit, suara kera ekor panjang yang bersahutan, serta latar belakang lautan dari Teluk Kiluan yang sangat terkenal.

6. Taman Batu Granit

Pada tempat wisata Taman Batu Granit Tanjung Bintang, banyak hal menarik yang bisa disaksikan. Selain pemandangan batu granit yang indah, dari atas batu granit yang tersusun secara alami tersebut, Anda juga bisa menyaksikan panorama hutan dan perkebunan karet yang sangat memanjakan mata.

7. Bukit Pangonan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)