Penguatan Desa Wisata, Adira Finance Gelar Festival Kreatif Lokal di Desa Wisata Alamendah

Minggu, 25 Desember 2022 - 11:56 WIB
loading...
Penguatan Desa Wisata, Adira Finance Gelar Festival Kreatif Lokal di Desa Wisata Alamendah
Desa Wisata Alamendah merupakan desa kelima sekaligus desa terakhir dalam rangkaian kegiatan Festival Kreatif Lokal 2022 Adira Finance. dok. Adira Finance
A A A
BANDUNG - Sudah ke Desa Wisata Alamendah, Kabupaten Bandung? Kalau belum segera deh agendakan kunjunganmu ke sana, ya. Desa Wisata Alamendah yang terletak di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, ini memang menarik untuk kamu kunjungi bersama keluarga atau pasangan. Keindahan alam yang masih asri dan sejuk bakalan bikin kondisi tubuh jadi lebih fresh.

Nah, pas banget kan buat kamu berlibur sambil melepas penat dengan berkeliling di Desa Wisata Alamendah. Sebab, desa ini berhasil menorehkan prestasi istimewa dengan menjadi bagian dari 50 besar desa wisata terbaik dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Tak heran jika banyak wisatawan sudah mulai mengatur rencana mengunjungi Desa Wisata Alamendah karena banyak aktivitas seru dan menarik yang bisa dilakukan di desa wisata yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung ini. Desa wisata ini tak hanya menonjolkan sektor pariwisata, tetapi juga mendorong sektor ekonomi kreatif agar bisa menjadi penyokong perekonomian masyarakatnya.

Nah, untuk mendukung kebangkitan sektor pariwisata dan perputaran roda perekonomian masyarakat di sana, kamu bisa menjadikan desa ini sebagai destinasi wisata sekaligus beli kreatif lokal masyarakat di sana untuk dijadikan buah tangan.

Saat berkunjung ke desa wisata ini beragam aktivitas seru bisa kamu lakukan, seperti memetik stroberi langsung dari kebun stroberi. Hasil petikan stroberi bisa bisa kamu bawa pulang sebagai buah tangan. Dijamin, ada kepuasan tersendiri saat kamu menikmati stroberi hasil petikanmu. Setelah puas memetik stoberi, kamu bisa menikmati makan siang berupa ayam sambel stroberi atau berbagai olahan stroberi lainnya.

Setelah lelah berkeliling kebun, kamu bisa bersantap makanan ringan, minum kopi, dan juga berbelanja cendera mata hasil perkebunan masyarakat, seperti stik sayuran, boneka, dan sandal stroberi.

Pastikan juga kamu menyinggahi Curug Awi Langit, yang menjadi salah satu daya tarik wisata di Desa Wisata Alamendah. Untuk mencapainya cukup dengan berjalan kaki. Desa Wisata ini juga punya spot foto yang instagenic yang menawarkan pemandangan perkebunan stroberi yang terbentang luas.

Desa Wisata Ramah Berkendara
Eksotisme alam Desa Wisata Alamendah memikat PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance), yang bersinergi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) untuk menggelar Festival Kreatif Lokal (FKL) di Desa Wisata Alamendah dengan mengangkat tema Desa Wisata Ramah Berkendara.
Penguatan Desa Wisata, Adira Finance Gelar Festival Kreatif Lokal di Desa Wisata Alamendah


Festival Kreatif Lokal (FKL) di Desa Wisata Alamendah dengan mengangkat tema Desa Wisata Ramah Berkendara. dok. Adira Finance

Desa Wisata Alamendah ini merupakan desa kelima sekaligus desa terakhir dalam rangkaian kegiatan Festival Kreatif Lokal 2022 yang telah dilaksanakan sejak Agustus hingga November 2022. Festival Kreatif Lokal 2022
merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Adira Finance untuk Indonesia di bawah pilar Sahabat Lokal, yang fokus terhadap pengembangan pariwisata, budaya, kearifan lokal, dan pemberdayaan UMKM di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)