Lewat Lagu Natal All I Want For Christmas is You, Mariah Carey Raup Cuan Rp 40 Miliar Setiap Tahun

Minggu, 25 Desember 2022 - 20:05 WIB
loading...
Lewat Lagu Natal All I Want For Christmas is You, Mariah Carey Raup Cuan Rp 40 Miliar Setiap Tahun
Lagu berjudul ‘All I Want For Christmas is You’ dari Mariah Carey menjadi salah satu tembang sepanjang masa dalam perayaan Natal setiap tahun. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Lagu berjudul ‘All I Want For Christmas is You’ dari Mariah Carey menjadi salah satu tembang sepanjang masa dalam perayaan Natal setiap tahun. Di balik kepopulerannya, lagu ini ternyata kerap membawa berkah bagi sang penyanyi setiap tahunnya.

Bagaimana tidak, studi yang dilakukan oleh The Economist menyebukan, hingga tahun 2016, lagu tersebut telah mengumpulkan total royalti sebesar $60 juta, dan popularitasnya semakin meningkat.

Carey dan rekan penulis lagunya, Walter Afanasieff terus mendapatkan penghasilan tahunan yang besar. Diperkirakan lagu tersebut menghasilkan USD 2,5 juta setiap tahun atau sekitar Rp 40 miliar.

Nominal itu lebih sedikit dari yang dilaporkan The New York Post yang menyebut pendapatan Mariah Carey dari lagu itu hingga USD 3 juta atau Rp 46 miliar.



Angka tersebut juga di luar royalti sebesar USD 60 juta atau sekitar Rp 934 miliar yang diterima sang diva ketika lagu itu pertama kali dirilis hampir tiga dekade lalu pada 1994.

Lagu ‘All I Want For Christmas is You’ sendiri muncul di album studio keempat Mariah Carrey, yakni ‘Merry Christmas’. Sejak kemunculannya, lagu itu sukses dalam skala global dan menduduki puncak tangga lagu di 26 negara.

Sejak diposting ke Channel YouTube resmi Mariah Carey pada tahun 2009, video lagu tersebut telah dilihat sebanyak 750 juta kali.

‘All I Want For Christmas is You’ juga menjadi salah satu lagu pop Natal modern yang paling banyak di-cover. Pada tahun 2011, Carey bahkan merekam ulang lagu tersebut sebagai duet dengan Justin Bieber untuk albumnya, ‘Under the Mistletoe’.

Penyanyi sekaligus penulis lagu Kanada, Michael Bublé merilis versinya sendiri pada November 2011, sebagai single utama dari album Natalnya.

Begitu juga dengan artis seperti Olivia Olson, PJ Morton, Dolly Parton dengan Jimmy Fallon, dan Ceelo Green yang juga pernah menyanyikan lagu tersebut.

Lagu ‘All I Want For Christmas is You’ juga muncul di film liburan tahun 2003 yang berjudul ‘Love Actually’.

Pencarian di layanan berbagi video YouTube juga akan memunculkan lusinan penampilan para musisi yang mengcover ulang lagu tersebut, mulai dari Fifth Harmony, Ariana Grande, Miley Cyrus, Demi Lovato, hingga My Chemical Romance.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2311 seconds (0.1#10.140)