Kaleidoskop 2022: 10 Skandal Artis Korea Paling Menggemparkan di 2022

Selasa, 27 Desember 2022 - 05:00 WIB
loading...
A A A
V BTS dan Jennie BLACKPINK terjebak rumor pacaran. Isu keduanya menjalin hubungan berawal dari sebuah foto yang diduga V dan Jennie sedang berada di dalam mobil saat berada di Jeju viral di media sosial. Namun, agensi mereka tetap diam saat itu.

Kemudian foto yang memperlihatkan Jennie menemani V di ruangan hingga foto liburan dan kebersamaan saat di rumah bocor di media sosial. Namun, banyak yang menduga foto yang disebarkan oleh akun Twitter @gurumiharibo itu hanya editan. Pada 29 September 2022 agensi V mengancam akan mengajukan gugatan hukum terkait rumor ini.

3. Lee Seung Gi

Kaleidoskop 2022: 10 Skandal Artis Korea Paling Menggemparkan di 2022

Foto/Soompi

Dispatch mengungkap bahwa Lee Seung Gi tak pernah dibayar oleh agensinya, HOOK Entertainment selama 18 tahun dari kariernya sebagai penyanyi. Padahal, dia telah merilis 137 lagu dan 27 album, namun tak memperoleh royalti musiknya.

Menurut Dispatch, HOOK menghapus semua dokumen yang relevan dengan laporan keuangan pada periode 2004 – 2009 untuk menonaktifkan Lee Seung Gi dari mengonfirmasi pembayarannya yang sah. HOOK kemudian mengeluarkan permintaan maaf dan terungkap artis itu diancam akan dibunuh oleh CEO agensinya. Setelah itu, HOOK membayar 5,4 miliar won atau Rp54 miliar.

4. OMEGA

Kaleidoskop 2022: 10 Skandal Artis Korea Paling Menggemparkan di 2022

Foto/Soompi

OMEGA mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari CEO agensinya, Spire Entertainment. Sebuah video yang viral di media sosial memperlihatkan para anggota grup tersebut dimarahi oleh sang CEO setelah konser di Los Angeles. Tak hanya dimaki, mereka juga mengalami tindakan kekerasan.

Setelah kejadian itu, OMEGA harus pulang ke Korea memakai uang pribadi. Mereka ditinggal oleh para staf. Para anggota OMEGA juga mengaku mengalami pelecehan seksual dari CEO agensi yang akhirnya membuat mereka memutuskan untuk mengakhiri kontrak dan mengambil tindakan hukum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)