Indahnya Pantai Sayang Heulang, Wisata Ikonik di Garut yang Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Senin, 26 Desember 2022 - 15:12 WIB
loading...
Indahnya Pantai Sayang Heulang, Wisata Ikonik di Garut yang Cocok untuk Liburan Akhir Tahun
Pantai Sayang Heulang, Kabupaten Garut. Foto/Instagram @pantaisayangheulang
A A A
GARUT - Garut , merupakan salah satu wilayah di Jawa Barat yang memiliki pantai indah dan mempesona. Tak sedikit juga masyarakat memilih daerah ini sebagai tujuan wisata saat liburan akhir tahun. Salah satunya adalah Pantai Sayang Heulang.

Terletak di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut. Pantai ini jadi salah satu ikonik pariwisata di Garut.

Pemandangan di pantai satu ini cukup indah. Anda bisa menyaksikan luasnya lautan, udara sejuk, apalagi kawasan wisata ini jadi salah satu spot foto menarik di Garut.

Kawasan satu ini letaknya menghadap Samudera Hindia ini berdekatan dengan Pantai Santolo. Malah ada jembatan gantung yang menghubungkan kedua pantai tersebut dan terbuka untuk wisatawan. Dengan begitu wisatawan bisa menikmati dua pantai sekaligus.



Bagi Anda yang ingin mengunjungi pantai Sayang Heulang, bisa melalui berbagai jalur. Misalnya dikutip dari channel YouTube Kang Jayus, ia mengambil jalan dari Pantai Santolo, di mana dulunya jalur ini merupakan perkebunan dan pesawahan yang kini disulap jadi jalan alternatif ke Sayang Heulang.

"Dulunya jalan ini kebun dan sawah," katanya.

Melalui jalur ini, Anda akan disuguhi pemandangan yang cukup eksotis. Terdapat jejeran pohon kelapa yang cukup luas.

Kemudian sebelum memasuki kawasan pantai Sayang Heulang, Anda akan melewati portal yang sekaligus membayar karcis masuk.

Kurang lebih berjarak 500 meter dari portal masuk, Anda akan langsung disuguhi pemandangan pantai Sayang Heulang yang bersih dan cantik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)