Hadir di Monday Replay Tribute to Nike Ardilla, Inka Christie Ungkap Kenangan Indah Bersama Almarhumah

Selasa, 27 Desember 2022 - 07:13 WIB
loading...
Hadir di Monday Replay Tribute to Nike Ardilla, Inka Christie Ungkap Kenangan Indah Bersama Almarhumah
Penyanyi Inka Christie mengungkapkan berbagai kenangan indah bersama almarhumah Nike Ardilla yang sulit terlupakan. Foto/Instagram Raden Yusuf Nayamenggala/MPI
A A A
JAKARTA - Penyanyi Inka Christie mengungkap berbagai kenangan indah bersama almarhumah Nike Ardilla yang sulit terlupakan. Salah satunya yakni Nike adalah sosok yang membuat Inka mantap berkarier di dunia tarik suara.

Berdasarkan penuturan Inka Christie, Nike merupakan salah satu sosok yang berpengaruh besar dalam karirnya di industri musik. Inka ingat betul ketika momen dia yang awalnya tidak terlalu fokus di dunia tarik suara, tapi Nike berupaya keras untuk mendorongnya menjadi penyanyi ternama.

"Salah satu kenangannya, waktu itu aku enggak antusias banget jadi penyanyi, tapi beliau (Nike) kan suka liat Inka nyanyi, beliau bilang 'kamu tuh suaranya bagus inka mesti rekaman mesti kaya eneng (Nike)'," tutur Inka Christie saat ditemui di acara Monday Replay Tribute To Nike Ardilla di Sarinah, Jakarta, Senin (27/12/2022) malam.

Kemudian Inka pun menambahkan, bahwa setelah diberi motivasi oleh Nike, akhirnya dirinya terpacu untuk fokus menjadi seorang penyanyi profesional.



Ketika Inka Christie mulai fokus berkarier di dunia tarik suara, Inka menceritakan bahwa Nike Ardilla sangat senang. Bahkan Nike selalu mensupport penuh karir Inka.

Salah satu bentuk dukungan Nike pada Inka yang tak terlupakan, yakni almarhumah selalu meminta untuk sepaket dengan Inka bila diundang di sebuah acara, baik di wilayah pulau Jawa maupun di luar pulau.

"Akhirnya enggak tau jalannya sudah begitu, pas Inka jadi penyanyi dia seneng banget, dan orang tau inka juga nyanyi, Nike juga sangat support, setiap ada show dimana-mana dia selalu minta paket, Nike bilang 'saya enggak mau kalau enggak sama inka', Nike selalu gitu saat show di berbagai kota," tutur Inka.

Selain kenangan terindah bersama Nike, Inka Christie juga mengatakan, bahwa ada pesan terakhir dari Nike Ardilla yang belum sempat terwujud sebelum Nike pergi untuk selamanya.

Inka menjelaskan, bahwa pesan tersebut yakni Nike Ardilla ingin berkumpul dengan teman-teman masa kecilnya saat sering bernyanyi bersama.

"Beliau (Nike) itu ingin kumpul dengan teman-teman sejawat, teman-teman di masa kecil, pokoknya dia sebutin nama-namanya yang mereka pernah sama-sama waktu kecil kita nyanyi bareng-bareng di bina vokalia pas SD, waktu itu pengen ngumpul pas libur tapi enggak kesampaian," ujar Inka.

Sebagai informasi, penyanyi sekaligus model Nike Ardilla tutup usia pada 19 Maret 1995 lalu. Perempuan bernama lengkap Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi tersebut menghembuskan nafas terakhirnya setelah mobil yang dikendarai menabrak beton di Jalan Raden Eddy Martadinata di Kota Bandung.

Penyanyi dengan segudang lagu-lagu hits dan penghargaan itu tutup usia di umur 19 tahun saat kariernya sedang berada di puncak. Adapun sejumlah lagu hits dari Nike antara lain ialah 'Bintang Kehidupan', 'Ku Tak Bersuara', 'Sandiwara Cinta, 'Seberkas Sinar', dan masih banyak lagi.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2452 seconds (0.1#10.140)