Jadi Pusat Malam Pergantian Tahun, Sandiaga Uno Lakukan Peninjauan Kesiapan TMII

Selasa, 27 Desember 2022 - 14:13 WIB
loading...
Jadi Pusat Malam Pergantian Tahun, Sandiaga Uno Lakukan Peninjauan Kesiapan TMII
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meninjau kesiapan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. / Foto: Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno meninjau kesiapan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. TMII sendiri telah direvitalisasi, dan kini dikelola PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC).

Menurut Menparekraf Sandiaga , TMII nantinya akan menjadi pusat wisata di Jakarta saat malam pergantian baru pada 31 Desember 2022. Peninjauan yang dilakukan juga sebagai antisipasi kedatangan masyarakat hingga 60 ribu orang, yang akan memadati TMII.

"Tentunya karena TMII jadi pusat untuk malam pergantian tahun di 31 Desember, antisipasinya 60 ribu masyarakat yang akan hadir tentunya harus dipastikan keselamatan, kesehatan dan keamanan," ungkap Sandiaga Uno di TMII, Jakarta Timur, Selasa (27/12/2022).

Baca juga: Strategi Sandiaga Uno Datangkan 3,6 Juta Wisman pada 2023

Sandiaga pun mengimbau agar segala halnya, mulai dari crowd control, protokol kesehatan (prokes) sampai evacuation plan atau rencana evakuasi dan e-learning system harus betul-betul disosialisasi dan dipatuhi, guna menjaga keselamatan wisatawan itu sendiri saat berada di TMII.

"Saya juga menitip pesan kepada manajemen bahwa TMII menjadi ikon destinasi baru yang telah direvitalisasi. Saya apresiasi karena ini ramah jalan kaki, dan juga dari segi kendaraan listriknya juga sudah disediakan dan ada wahana-wahana baru yang membuat wisata Anda aman, nyaman dan menyenangkan," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Pelayanan dan Pengembangan Usaha TWC, Hetty Herawati menambahkan, pihaknya mengupayakan keselamatan, kesehatan serta keamanan para wisatawan. Oleh karena itu pembelian tiket secara online.

Baca juga: PPKM Dicabut, Sandiaga Uno Ingatkan Destinasi Wisata Tetap Jaga Prokes

"Karena kita pastikan ini berjalan dengan aman terkendali," kata dia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)