Aktor India Amitabh Bachchan Terinfeksi COVID-19

Minggu, 12 Juli 2020 - 07:49 WIB
loading...
Aktor India Amitabh Bachchan Terinfeksi COVID-19
Amitabh Bachchan. Foto/Shutterstock/REX/Nils Jorgensen
A A A
JAKARTA - Aktor kawakan India Amitabh Bachchan didiagnosa mengidap COVID-19. Bukan hanya Amitabh, sang putra yang sama-sama bintang Bollywood Abhishek Bachchan, juga terkonfirmasi positif COVID-19.

Informasi mengenai diagnosa penyakit aktor tersebut disampaikan oleh keduanya lewat akun Twitter masing-masing pada Sabtu (11/7) malam.

"Saya terinfeksi COVID-19, sudah dibawa ke rumah sakit. Rumah sakit menginformasikan ke pihak otoritas. Keluarga dan staf sedang dites juga, hasilnya masih harus ditunggu," kata Amitabh, seperti dikutip dari laman Variety. ( )

Amitabh juga menganjurkan agar siapapun yang dalam 10 hari terakhir pernah melakukan kontak dengannya agar segera menjalani tes COVID-19.

Hal yang sama dilakukan Abhishek. "Pagi tadi, saya dan ayah saya terdiagnosa positif COVID-19. Kami mengalami gejala ringan dan sudah dirawat di rumah sakit. Saya minta semua tetap tenang dan tidak panik. Terima kasih," tulis Abhishek di laman Twitternya.

Orang terdekat di keluarga Bachan di antaranya bintang film senior Jaya Bachchan, istri Amitabh, dan juga aktris cantik Aishwarya Rai-Bachchan, istri Abhishek.

Film terakhir Amitabh, yaitu "Gulabo Sitabo", tayang di Amazon Prime pada Juni lalu akibat ditutupnya bioskop di India selama masa pandemi corona.

Kabar penyakit dua aktor terkenal tersebut langsung menarik perhatian dan dukungan dari para pelaku industri film di India. Termasuk sound engineer Resul Pookutty, pemenang Oscar untuk film "Slumdog Millionaire", yang menulis di laman Twitternya, "Seperti itulah warga negara yang bertanggung jawab seharusnya berperilaku Pak. Doa kami agar cepat sembuh".

Doa serupa disampaikan para aktor dan aktris India lain seperti Mahesh Babu, Dhanush, Sonam K. Ahuja, Mammootty, Sarath Kumar, dan Bipasha Basu. ( )

Memiliki jumlah kasus positif sebesar 850.000, India menjadi negara dengan pasien COVID-19 terbesar ketiga di dunia setelah Amerika Serikat dan Brasil. Sejauh ini 22.687 orang India telah wafat akibat penyakit tersebut.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)