5 Fakta tentang Australia yang Harus Anda Tahu, Bisa Jadi Panduan Libur Tahun Baru

Rabu, 28 Desember 2022 - 04:40 WIB
loading...
5 Fakta tentang Australia yang Harus Anda Tahu, Bisa Jadi Panduan Libur Tahun Baru
Australia menawarkan lautan yang indah, satwa liar yang unik, bentang alam nan memesona, serta sejarah yang kaya. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Australia merupakan benua terkecil di dunia, dengan luas hanya tiga juta mil persegi. Tapi, meski berukuran kecil, Australia memiliki berbagai hal menarik dan pemandangan yang indah.

Australia menawarkan lautan yang indah, satwa liar yang unik, bentang alam nan memesona, serta sejarah yang kaya. Namun, selain itu ada juga berbagai hal menarik tentang Australia yang jarang diketahui.

Berikut adalah fakta-fakta menarik tentang Australia yang bisa membantu menginspirasi Anda merencana libur akhir tahun.

1. Jauh Lebih Besar dari yang Anda Pikirkan

Ketika merencanakan liburan, penting untuk mempertimbangkan luas Australia. Tiga juta mil persegi membuat luas Australia lebih besar dari sejumlah negara lain. Secara keseluruhan, Australia negara terbesar keenam di dunia setelah Rusia, Kanada, China, AS, dan Brasil.



Australia memiliki tiga bioma yakni gurun, padang rumput, dan hutan. Selain itu padang rumput pun terbagi menjadi dua yakni tropis dan sedang. Sementara hutannya terbagi tiga, yaitu hutan subtropis, tropis, dan hutan mediterania. Kemudian, Australia memiliki sepuluh gurun pasir yang terletak di pedalaman negara tersebut.

2. Orang Telah Tinggal selama 65.000 Tahun

Saat Willem Janszoon pertama kali mendarat di Australia pada 1606, dia bukanlah orang yang pertama. Tapi, orang Aborigin Australia sudah tersebar jauh dan luas di setiap wilayah benua.

Tradisi artistik, spiritual, serta musik termasuk yang bertahan paling lama dalam sejarah bumi. Anda bisa mengetahui lebih banyak tentang penduduk asli Australia tersebut di pusat Budaya Aborigin Bunjilaka Melbourn serta Museum Aborigin di Sydney.

3. Memiliki Wine yang Banyak
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)