Pendarahan Otak Seperti Dialami Indra Bekti Bisa Sebabkan Masalah Memori

Rabu, 28 Desember 2022 - 14:40 WIB
loading...
Pendarahan Otak Seperti Dialami Indra Bekti Bisa Sebabkan Masalah Memori
Pendarahan otak seperti dialami Indra Bekti bisa menyebabkan komplikasi serius. Adapun komplikasi tersebut adalah masalah pada memori dan konsenterasi. Foto/Instagram Indra Bekti
A A A
JAKARTA - Pendarahan otak seperti dialami Indra Bekti bisa menyebabkan komplikasi serius. Adapun komplikasi tersebut di antaranya adalah masalah pada memori dan konsenterasi.

Ini merupakan salah satu komplikasi lanjutan. Selain kedua kondisi tersebut, pendarahan otak juga bisa menyebabkan pasien mengalami gangguan suasana hati, dan perubahan perilaku.

Namun, komplikasi ini mungkin terjadi pada kondisi yang menahun. Pada komplikasi dini, aneurisma bisa pecah lagi dan itu menyebabkan pendarahan kembali.

Ini menyebabkan pembuluh darah kejang dan menyempit. Akibatnya, suplai darah ke otak berkurang dan dapat menyebabkan kerusakan otak serius.



Pendarahan otak dalam dunia medis sendiri disebut sebagai brain hemorrhage. Kondisi ini dapat terjadi karena kecelakaan, tumor otak, stroke, atau tekanan darah tinggi yang disebabkan oleh penyakit bawaan atau kondisi kesehatan lainnya.

"Jika seseorang mengalami pendarahan otak, artinya pengiriman oksigen ke otak terganggu dan itu menyebabkan tekanan ekstra di otak dan membunuh sel-sel otak," jelas laporan kesehatan Aurora Health Care dilansir Rabu (28/12/2022).

Indra Bekti jatuh pingsan saat siaran radio. Saat ini sang artis sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta dan belum sadarkan diri sampai saat ini.

Berdasarkan pemeriksaan dokter harus menjalani operasi. Sebelum pingsan, manajer mengungkap Indra sering mengeluh pusing selama seminggu terakhir. Meski demikian, dia tidak menunjukkan gejala yang berarti.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3390 seconds (0.1#10.140)