Liburan Seru di Kids FanFest Indonesia, Anak-Anak Bisa Bertemu Tokoh Animasi Favorit

Rabu, 28 Desember 2022 - 19:00 WIB
loading...
Liburan Seru di Kids FanFest Indonesia, Anak-Anak Bisa Bertemu Tokoh Animasi Favorit
Fenita Arie dan para pemilik hak cipta karakter kartun dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (28/12/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebuah event yang mempertemukan para kreator animasi Indonesia dan juga anak-anak digelar pada musim liburan kali ini. Event bertajuk Kids FanFest Indonesia itu akan berlangsung di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada 29-31 Desember 2022.

Kids FanFest Indonesia merupakan event pertama yang diinisiasi oleh PT Fajar Anugrah Media (FAM) untuk menggairahkan kembali industri animasi di Tanah Air, sekaligus mengisi momen libur akhir tahun anak-anak.

Melalui acara ini, anak-anak berkesempatan bertemu dengan tokoh-tokoh animasi favorit mereka seperti Nussa Rarra, Truntung, Riko the Series, Diva the Series, Kiko & Lola, dan Adit Sopo Jarwo. Selain itu, akan ada pula sejumlah influencer anak yang memeriahkan acara serta beragam aktivitas seru yang bersifat kreatif dan edukatif.

“Libur sekolah telah tiba. Harus ada acara untuk anak yang bermanfaat dan mendidik. Kids FanFest Indonesia bisa jadi solusinya," ujar Fenita Arie selaku promotor Kids FanFest Indonesia dalam konferensi pers di AKU Ngopi, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (28/12/2022).

Menurut Fenita, sudah lama anak-anak tidak memiliki acara khusus seperti ini, terlebih di pascapandemi. Kids FanFest Indonesia hadir sebagai jawaban atas kebutuhan tersebut dengan mempertemukan mereka dengan tokoh kesukaan, baik influencer anak ataupun tokoh-tokoh animasi yang selama ini hanya ditemui di layar kaca, YouTube, dan media sosial lain.

Fenita Arie menambahkan, tim Kids FanFest telah merancang secara khusus ragam aktivitas permainan anak yang mendidik, menghibur, dan menumbuhkan nilai-nilai positif sehingga mendorong perkembangan anak baik dari kognitif, sosial emosional, komunikasi, maupun moral.

Akan ada lebih dari 120 exhibitor dan 70 brand yang ikut partisipasi di acara Kids FanFest ini.

Selain pameran, Kids Fanfest Indonesia yang menargetkan 3.000 pengunjung juga menghadirkan beberapa aktivitas untuk diikuti oleh anak-anak di antaranya Character Show, Mascot Parade, Kids FanZone yang terdiri dari lebih dari 30 permainan anak, KidZania, serta Meet & greet bersama influencer King Faisal Jim, Queenza, dan para pengisi suara tokoh animasi.

Ada juga Photo Session bareng Mascot, Paper Craft, Lomba Mewarnai & Fun Drawing, Puppet Show, Story Telling, Year-end Sale Promo multiproduk anak, stand kuliner, traditional games, serta Parenting Talks bersama Ayah Irwan dan dr. Piprim B. Yanuarsa, Sp.A (K).

“Dengan hadirnya event perdana Kids FanFest ini, kami berharap dapat menjadi titik awal bergeliatnya kembali industri kreatif khususnya animasi di segmen anak-anak yang penuh dengan nilai-nilai moral dan akhlak. Dengan begitu, industri kreatif bisa berkontribusi menggerakkan kembali roda ekonomi masyarakat Indonesia secara luas,” tutur Fenita.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2353 seconds (0.1#10.140)