7 Manfaat Jeruk Bali yang Sayang Dilewatkan, Bisa Sehatkan Jantung

Kamis, 29 Desember 2022 - 19:25 WIB
loading...
7 Manfaat Jeruk Bali yang Sayang Dilewatkan, Bisa Sehatkan Jantung
Jeruk bali memiliki banyak maaf kesehatan yang sayang dilewatkan. Berdasarkan penelitian, jeruk bali terbukti bergizi tinggi hingga bisa menyehatkan jantung. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Jeruk bali memiliki banyak maaf kesehatan yang sayang dilewatkan. Berdasarkan penelitian, jeruk bali terbukti bergizi tinggi, penuh serat hingga bisa menyehatkan jantung dan melawan sel kanker.

Jeruk bali juga mengandung beberapa vitamin, mineral dan antioksidan yang menjadikannya tambahan yang sehat untuk diet Anda.

Berbeda dari jeruk biasanya, jeruk bali memiliki dagng berwarna hijau atau kuning. Sedangkan kulitnya tebal dan pucat.

Buah jeruk jenis ini tumbuh seukuran melon atau bahkan lebih besar. Berikut daftar manfaat jeruk bali seperti dilansir dari Health Line, Kamis (29/12/2022).



1. Bergizi Tinggi


Jeruk bali mengandung berbagai vitamin dan mineral dan merupakan sumber vitamin C yang sangat baik. Satu buah mengemas vitamin C selama beberapa hari, antioksidan penambah kekebalan yang kuat yang membantu mencegah kerusakan sel dari senyawa berbahaya yang disebut radikal bebas.

Jeruk bali juga kaya akan vitamin dan mineral lainnya, termasuk potasium, yang membantu mengatur keseimbangan cairan dan tekanan darah. Selanjutnya, jeruk bali mengandung beberapa vitamin dan mineral lain dalam jumlah yang lebih kecil.

2. Penuh Serat

Satu jeruk bali menawarkan 6 gram serat. Jeruk ini sangat kaya serat tidak larut, yang membantu mencegah sembelit. Serat makanan juga berfungsi sebagai sumber makanan bagi bakteri sehat di usus.

Selain itu, serat buah seperti jeruk bali telah dikaitkan dengan peningkatan kepadatan tulang, pemeliharaan berat badan jangka panjang, peningkatan kesehatan usus dan otak, dan penurunan risiko beberapa penyakit kronis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)