Miliki Keindahan yang Memukau, 5 Pantai Selatan Ini Menarik Dikunjungi

Jum'at, 30 Desember 2022 - 05:16 WIB
loading...
Miliki Keindahan yang Memukau, 5 Pantai Selatan Ini Menarik Dikunjungi
Pantai-pantai di wilayah selatan dikenal dengan keindahannya yang memukau. / Foto: ilustrasi/Twitter @WetTribe
A A A
JAKARTA - Pantai-pantai di wilayah selatan dikenal dengan keindahannya yang memukau. Selain itu, ditambah dengan cerita mitos membuatnya menjadi lebih menarik untuk dikunjungi.

Bahkan, saat liburan tiba, seperti libur tahun baru, pantai-pantai ini kerap diserbu wisatawan dari berbagai daerah, juga mancanegara. Maka tak heran jika pada waktu tersebut datang, pantai-pantai ini akan dipadati pengunjung.

Berikut rekomendasi 5 pantai selatan yang bisa Anda kunjungi saat liburan tiba.

Baca juga: 4 Destinasi Unggulan Geopark Ciletuh yang Sangat Menarik Dijelajahi

1. Pantai Menganti

Bagi Anda yang pulang kampung ke Kebumen, Jawa Tengah, bisa mampir ke Pantai Menganti. Pantai selatan satu ini disebut-sebut keindahan dan pemandangannya hampir serupa dengan di Uluwatu Bali.

Pantai ini terdiri dari hamparan pasir putih dengan tebing karst di sekitarnya. Anda dapat beristirahat sejenak menghirup udara segar sambil menikmati indahnya perbukitan hijau yang menawan. Apalagi setelah macet-macetan di perjalan, perasaan Anda akan terobati dengan menikmati pemandangan di Pantai Menganti ini.

2. Pelabuhan Ratu

Kemudian bagi Anda yang akan mudik melalui jalur Sukabumi, Jawa Barat bisa berhenti sejenak dan mampir ke Pantai Pelabuhan Ratu. Pelabuhan Ratu sendiri memiliki deretan pantai menarik yang terletak di pantai selatan, mulai dari Pantai Citepus, Pantai Cibangban, Pantai Cimaja hingga Karang Hawu.

Menariknya lagi, dinamakan Pelabuhan Ratu karena tempat berlabuhnya sang penguasa pantai selatan Nyi Roro Kidul. Bahkan di Samudera Beach Hotel kamar 308, di mana kamar ini cukup dikeramatkan. Konon terdapat lukisan dan barang-barang milik ratu pantai selatan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)