6 Cara Turunkan Kolesterol Tinggi usai Makan Daging di Malam Tahun Baru

Minggu, 01 Januari 2023 - 06:00 WIB
loading...
6 Cara Turunkan Kolesterol Tinggi usai Makan Daging di Malam Tahun Baru
Ada cara menurunkan kolesterol tinggi usai makan daging di malam tahun baru. Cara ini ampuh menurunkan kadar kolesterol yang meningkatkan masalah kesehatan. Foto/HCA Healthcare Today
A A A
JAKARTA - Ada cara menurunkan kolesterol tinggi usai makan daging di malam tahun baru . Meski alami dan tanpa obat, cara ini terbukti ampuh menurunkan kadar kolesterol naik yang bisa meningkatkan risiko masalah kesehatan serius.

Pada dasarnya tubuh membutuhkan kolesterol . Namun, jika terlalu banyak bisa menempel pada dinding arteri dan membatasi atau memblokirnya. Akibatnya, Anda berisiko terkena gangguan jantung seperti penyakit arteri koroner.

Selain obat-obatan, Anda dapat menurunkan kolesterol tinggi dengan diet DASH. Diet ini bisa menurunkan tekanan darah tinggi, kolesterol. Manfaat lainnya dari diet ini adalah mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

Kadar kolesterol tinggi dalam tubuh yang melonjak setelah pesta tahun baru juga bisa diturunkan dengan perubahan gaya hidup. Berikut cara jitu menurunkan kolesterol tinggi secara alami tanpa obat dilansir dari Zee News, Minggu (1/1/2023).



1. Lemak Sehat


Kadar kolesterol dapat meningkat jika Anda mengonsumsi jenis lemak tertentu. Menjaga karbohidrat jenis ini seminimal mungkin akan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

2. Berhenti Merokok

Kesehatan akan terganggu jika Anda merokok. Ini mempengaruhi bagaimana tubuh memproses kolesterol, yang antara lain meningkatkan risiko penyakit jantung. Tubuh tidak dapat memasok kolesterol di tempat yang dibutuhkan selama merokok. Ini dapat membahayakan sel-sel sistem kekebalan tubuh dan mempercepat proses penyumbatan arteri.

3. Minum Alkohol Secukupnya

Alkohol mengandung kalori ekstra, yang dapat menyebabkan penambahan berat badan. Kadar kolesterol jahat dapat meningkat jika kelebihan berat badan. Karena kemampuannya untuk meningkatkan trigliserida dan tingkat tekanan darah, minum terlalu banyak alkohol juga dapat meningkatkan peluang terkena masalah jantung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2607 seconds (0.1#10.140)