Ini Perbedaan KKN di Desa Penari Luwih Dowo Luwih Medeni dengan Versi Sebelumnya

Kamis, 29 Desember 2022 - 16:19 WIB
loading...
Ini Perbedaan KKN di Desa Penari Luwih Dowo Luwih Medeni dengan Versi Sebelumnya
Versi terbaru dari film horor KKN di Desa Penari, yakni KKN di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni sudah mulai tayang pada 29 Desember 2022. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Versi terbaru film KKN di Desa Penari dengan judul KKN di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni mulai ditayangkan pada 29 Desember 2022. Lantas apa perbedaan versi terbaru ini dengan pendahulunya?

Sang produser, Manoj Punjabi pun menyampaikan sejumlah perbedaan dan alasan menghadirkan versi terbaru ini. "Saya belum pernah lakukan (versi) extended. Tidak pernah kepikiran untuk memanjangkan film," ujarnya ketika ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Manoj mengaku sangat kritis terhadap film yang diproduserinya. Dan untuk versi ini, dia merasa kontennya sangat dibutuhkan.

Baca juga: Menkes Ungkap Omicron BF.7 Sudah Ada 15 Kasus di Indonesia

"Mulai baca Twitter, sosial media, fans ingin tahu lebih banyak lagi, dan ini layak dijadikan extention. Setelah kami pikir, ada banyak adegan yang missing dan buru-buru (di versi awal), dan merasa ini lebih lengkap," jelasnya.

Lebih lanjut, Manoj mengutarakan, perbedaan yang dapat dilihat penonton jika dibandingkan dengan versi pertamanya. Ada lebih banyak adegan, detail yang lebih disesuaikan dengan utas Twitter @simpleman yang viral beberapa waktu lalu itu.

"Ketika saya nonton lagi secara utuh, versi ini sesuai dengan 'Luwih Dowo, Luwih Medeni', lebih panjang dan mengerikan. Bukan adegan-adegan horor saja, tapi drama yang lebih smooth dan make sense, jadi layak di-treat sebagai film baru," tuturnya.

Adapun perbedaan lain, yakni adanya durasi tambahan di KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni selama 40 menit, dengan sebuah kejutan di akhir film. Kejutan tersebut adalah cuplikan selama 12 menit dari film horor MD Pictures selanjutnya, Sewu Dino.

Soal pertimbangan menyematkan cuplikan tersebut, Manoj mengatakan bahwa itu adalah bagian dan bonus bagi penonton ketika menyaksikan versi baru dari KKN di Desa Penari. Meskipun begitu, Sewu Dino tidak ada hubungan dengan universe 'KKN'.

Baca juga: Siap Sambut Piala Dunia U-20 2023, Kemenkes Terapkan Prokes G20

Sementara itu, KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni masih menghadirkan para pemain utamanya, yakni Tissa Biani, Adinda Thomas, Aghniny Haque, Achmad Megantara, Calvin Jeremy, dan Fajar Nugraha.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)