Penyanyi Anita Pointer Meninggal Dunia di Usia 74 Tahun

Senin, 02 Januari 2023 - 10:08 WIB
loading...
Penyanyi Anita Pointer Meninggal Dunia di Usia 74 Tahun
Penyanyi Anita Pointer meninggal dunia pada Sabtu, 31 Desember 2022. Anggota grup Pointer Sisters ini mengembuskan napas terakhirnya di usia 74 tahun. Foto/People
A A A
JAKARTA - Penyanyi Anita Pointer meninggal dunia pada Sabtu, 31 Desember 2022 di Los Angeles, California, Amerika. Anggota grup Pointer Sisters ini mengembuskan napas terakhirnya di usia 74 tahun.

Dilansir dari People, Senin (2/1/2023) Anita meninggal di rumahnya dikelilingi oleh keluarga tercinta. Kepergian penyanyi bersuara merdu tersebut meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga tercinta.

"Sementara kami sangat sedih dengan kehilangan Anita, kami terhibur mengetahui dia sekarang bersama putrinya, Jada, dan saudara perempuannya June dan Bonnie, dan dalam damai," kata perwakilan Anita.

"Dia adalah orang yang membuat kita semua dekat dan bersama begitu lama. Cintanya pada keluarga kita akan terus hidup dalam diri kita masing-masing," sambungnya.



Penyanyi Anita Pointer Meninggal Dunia di Usia 74 Tahun

Foto/People

Kepada Variety, sumber tersebut meminta untuk menghormati privasi keluarga setelah meninggalnya Anita.

"Harap hormati privasi kita selama masa kesedihan dan kehilangan ini. Surga adalah tempat yang lebih penuh kasih dan indah dengan Anita di sana," jelas perwakilan tersebut.

Namun, tidak diketahui pasti penyebab kematian Anita dalam pernyataan yang dirilis oleh keluarga. Namun, sumber lain kepada TMZ mengatakan bahwa sebelum meninggal dunia, Anita sempat berjuang melawan penyakit kanker.

Lahir pada 23 Januari 1948, di Oakland, California dari orang tua Sarah Elizabeth dan Pendeta Elton Pointer, Anita Pointer adalah anak keempat dari enam bersaudara. Pada 1969, dia bergabung dengan adik perempuannya, Bonnie dan June untuk membentuk Pointer Sisters yang legendaris.



Grup ini dengan cepat menjadi terkenal pada 1973, ketika album debut self-titled mereka mencapai No. 13 di Billboard 200 dan No. 3 di tangga album R&B.

Karyanya terus menduduki tangga lagu teratas di tahun 70-an dan 80-an, dengan hits seperti I'm So Excited, Jump, Slow Hand, Fire, He's So Shy, dan Neutron Dance.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)