Viral Oliebollen, Kue Khas Belanda yang Disebut Mirip Odading

Senin, 02 Januari 2023 - 11:24 WIB
loading...
Viral Oliebollen, Kue Khas Belanda yang Disebut Mirip Odading
Oliebollan, kue khas Belanda tengah viral di media sosial. Netizen dihebohkan karena cuitan Twitter yang menyebut kue tersebut mirip kuliner Bandung, odading. Foto/The Spruce Eats
A A A
JAKARTA - Oliebollan , kue khas Belanda tengah viral di media sosial. Netizen dihebohkan karena cuitan salah satu akun Twitter yang menyebut bahwa kue tersebut mirip seperti kuliner Bandung, odading .

Awalnya pemilik akun Twitter @jastairvine menceritakan kisah sahabatnya saat liburan di Belanda. Pada kesempatan ini, dia menjajal oliebollen, yang hanya dijual di momen tertentu.

Karena jarang dijual, tak heran banyak orang Belanda yang menantikan kue tersebut. Beberapa bahkan rela antre demi mendapatkan kue itu. Termasuk netizen asal Indonesia tersebut.

Dia mengaku ngantre berjam-jam hingga terkena salju, pilek, keanginan, dan lain-lain untuk bisa mencicipi kue itu. Sampai akhirnya kue di tangan, dia pun mengaku kecewa karena olliebollen yang dinanti-nantikannya mirip odading.



"Temanku lagi liburan di Amsterdam, diajakin pacarnya (bule) antre kue yang cuma dijual pas holidays season, namanya oliebollen," tulis akun @jastairvine dikutip Senin (2/1/2023).

"Ceritanya, dia sudah ngantri berjam-jam, kena salju, pilek, keanginan, dan lain-lain, pas sampe gilirannya, 'Anyee** Odading ieu mah keh**!," lanjutnya.

Cuitan ini sudah disukai nyaris 60 ribu netizen, dan dilihat 3,6 juta kali. Sebanyak 11,2 ribuan netizen membagikan ulang cerita lucu tersebut.

Video asli rekaman teman pemilik akun tersebut sedang menikmati Oliebollen pun dibagikan di kolom komentar. Netizen lain bisa lihat dengan jelas kalau bentuk kue tersebut memang mirip dengan odading.



Bahkan, netizen menemukan resep bahan membuat oliebollen yang komposisinya pun serupa dengan odading. Di antaranya adalah tepung terigu, gula pasir, telur, susu cair full cream, dan ragi instan.

"Anyee** sugan teh naon, Odading. Di dieu ngantre sejam leuwih, Odading hungkul," ujar netizen itu.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)