Coba Yuk! Resep Odading Empuk, Lembut, dan Antigagal

loading...
Coba Yuk! Resep Odading Empuk, Lembut, dan Antigagal
Dengan cara pengolahan yang praktis dan bahannya mudah didapat, odading bisa Anda buat sendiri di rumah. Foto/Cookpad/Dapur Dian
A+ A-
JAKARTA - Odading tengah menjadi viral. Kepopuleran makanan ini kembali meningkat setelah penjual odading di Kota Bandung melakukan promosi lewat video dengan cara yang unik dan mengundang gelak tawa di media sosial baru-baru ini.

Video yang beredar itu menampilkan seorang pria yang mempromosikan odading bernama Odading Mang Sholeh. Video tersebut tidak hanya viral, tapi juga membuat jajanan tradisional khas kota Bandung ini laris manis. (Baca Juga: Resep Membuat Yachaejeon, Bakwan Khas Korea yang Garing dan Empuk)

Pada dasarnya odading merupakan roti yang digoreng dan memiliki rasa manis. Dalam pembuatannya, odading menggunakan ragi, tepung terigu, telur, dan gula. Kemudian odading dibentuk sesuai selera dan digoreng.

Anda yang ingin mencicipi odading, tidak perlu jauh-jauh pergi ke Bandung. Dengan cara pengolahan yang praktis dan bahannya mudah didapat, odading bisa Anda buat sendiri di rumah. Penasaran seperti apa rasanya?



Berikut resep membuat odading empuk, lembut, dan antigagal seperti dikutip dari laman Cookpad.

Bahan:
250 gram tepung terigu
1 butir telur
5 sendok gula pasir
Garam, secukupnya
1 sendok ragi instan
1 bungkus susu bubuk
100 ml air hangat
500 ml minyak goreng

Cara Membuat:
1. Adonan kering: campur tepung terigu, garam, dan susu bubuk. Aduk rata dan sisihkan.
2. Adonan basah: masukkan air hangat, gula pasir, dan ragi. Diamkan selama 5 menit. (Baca Juga: Banyak Disukai, Ini Resep Mudah Chocolate Mousse)
3. Kocok telur, kemudian masukkan ke dalam adonan basah. Setelah itu masukkan adonan basah ke dalam adonan kering. Aduk rata dan ulenin sampai kalis kurang lebih 10 menit.
4. Diamkan selama 1 jam, tutup menggunakan kain lembab.
5. Siapkan minyak goreng dengan api kecil.
6. Bentuk adonan sesuai keinginan. Goreng hingga cokelat keemasan, angkat dan sajikan.
(tsa)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top