Main Film Horor Tak Pakai Stuntman, Ririn Ekawati: Pulang-pulang Saya Vertigo

Rabu, 04 Januari 2023 - 12:52 WIB
loading...
Main Film Horor Tak Pakai Stuntman, Ririn Ekawati: Pulang-pulang Saya Vertigo
Aktris Ririn Ekawati menunjukkan totalitas saat terlibat dalam sebuah project film bergenre horor. Ia mengaku sampai mengalami vertigo seusai menjalani satu adegan yang dianggapnya cukup berat. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Aktris Ririn Ekawati menunjukkan totalitas saat terlibat dalam sebuah project film bergenre horor. Ia mengaku sampai mengalami vertigo seusai menjalani satu adegan yang dianggapnya cukup berat.

Pasalnya, untuk adegan yang dimaksud, istri dari Ibnu Jamil itu memilih untuk tak menggunakan pemeran pengganti. Dalam adegan yang dimaksud, sosok Maya yang ia perankan harus mengalami kecelakaan mobil usai diganggu makhluk gaib.

"Yang pasti di film ini saya nggak pernah pakai peran pengganti, jadi pas di puter-puterin (scene kecelakaan), 20 kali sampai mual. Pulang-pulang saya vertigo kayaknya," kata Ririn Ekawati di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Lebih lanjut, mengenai keputusannya untuk tak menggunakan pemeran pengganti, aktris kelahiran Balikpapan, 11 November 1981 ini pun menyebut hal itu datang dari sendiri. Sebagai aktris, ia mengaku berusaha untuk total dalam berperan, termasuk melakukan adegan-adegan bahaya di film tersebut.



"Memang karena di film ini aku nggak pernah pakai pemeran pengganti. Dari (scene) dalam kolam, mobil diputar, jatuh dari tangga, nggak pernah pakai artis pengganti, biar aku ngerasa aja sakitnya," tuturnya.

Bukan hanya itu, totalitas yang ditunjukkan olehnya yakni ketika alami scene mobil diputar sebanyak 20 kali yang menyebabkan dia kecelakaan saat dia menumpangi mobil dan kemudian berputar hingga 20 kali. Banyaknya percobaan guna mendapat hasil maksimal.

"20 kali (diputar) dan akhirnya sampai mendapatkan hasil yang ada di film. Karena mau ini terlihat real, muterin mobilnya juga benar-benar diputar," kata aktris berdarah Bugis ini.

Alhasil, scene mobil diputar memberikan dampak kepada kondisi kepala Ririn Ekawati. Untungnya tidak berlangsung lama setelah kejadian tersebut. "Agak vertigo udahannya. Setelah itu lumayan pusing karena beneran diputer," ungkapnya.

Peraih predikat Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Indonesia Movie Actor Award 2015 dalam film Dibalik 98 ini bercerita dirinya tidak pernah mengalami pengalaman horor seperti melihat wujud aneh selama syuting.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4462 seconds (0.1#10.140)