Ini Deretan Rocker yang Menghuni Daftar 200 Greatest Singers of All Time Rolling Stone

Rabu, 04 Januari 2023 - 15:03 WIB
loading...
Ini Deretan Rocker yang Menghuni Daftar 200 Greatest Singers of All Time Rolling Stone
Robert Plant, vokalis band rock legendaris Led Zeppelin, termasuk dalam daftar 200 penyanyi terbaik sepanjang masa atau Greatest Singers of All Time versi Rolling Stone. / Foto: The Current
A A A
JAKARTA - Rolling Stone telah merilis daftar 200 penyanyi terbaik sepanjang masa (Greatest Singers of All Time). Menariknya, dari daftar tersebut terdapat cukup banyak penyanyi rock .

Disusun sejak 2008, daftar ini terus diperbarui oleh Rolling Stone . Kali ini, daftar ini berkisar dari Aretha Franklin hingga Rosalia dan penyanyi lain yang terkenal dengan vokalnya yang menonjol.

Daftar ini pun tidak memasukkan penyanyi-penyanyi kenamaan, seperti Celine Dion, Pink, Jennifer Hudson, Nat King Cole, Dionne Warwick, dan lainnya.

Baca juga: Adik dan Kakak Novia Bachmid Ikut Audisi Indonesian Idol XII, Bikin Juri Terpukau

Bukan tanpa alasan Rolling Stone tidak menyertakan nama-nama tersebut dalam daftar kali ini. Pasalnya, mereka mengantisipasi keluhan dari penggemar yang tidak sepakat dengan pilihan-pilihan Rolling Stone.

"Sebelum Anda mulai menggulir (dan berkomentar), perlu diingat bahwa ini adalah daftar Penyanyi Terhebat (Greatest Singers), bukan daftar Suara Terhebat (Greatest Voices). Bakat sangat mengesankan; jenius transenden. Tentu, banyak orang di sini lahir dengan bakat besar, nada sempurna, dan jangkauan tak terbatas," ungkap Rolling Stone dalam pengantarnya, seperti dikutip laman Blabbermouth, baru-baru ini.

"Dalam semua kasus, yang paling penting bagi kami adalah orisinalitas, pengaruh, kedalaman katalog artis, dan luasnya warisan musik mereka," lanjutnya.

Baca juga: Java Jazz Festival 2023 Digelar Tiga Hari di Bulan Juni

Sementara itu, penyanyi-penyanyi rock yang masuk dalam daftar tersebut, di antaranya Ozzy Osbourne, Rob Halford, Axl Rose, Ronnie James Dio, Robert Plant, Chris Cornell, Steve Perry, John Lennon, Freddie Mercury, Paul McCartney, David Bowie, Mick Jagger, Eddie Vedder, Roger Daltrey, Iggy Pop, Bob Seger, hingga Glen Danzig.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)