Jaga Penampilan, Begini Cara Mudah Melakukan Perawatan Kulit

Rabu, 04 Januari 2023 - 17:48 WIB
loading...
Jaga Penampilan, Begini Cara Mudah Melakukan Perawatan Kulit
Dalam menjaga penampilan, sebagian masyarakat kerap melakukan perawatan kulit, terutama kulit wajah. / Foto: ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Sebagian masyarakat kini mulai menyadari pentingnya menjaga penampilan. Dalam menjaga penampilan, mereka kerap melakukan perawatan kulit, terutama kulit wajah .

Dengan kulit yang sehat dan cantik, maka kepercayaan diri bakal lebih meningkat. Dan untuk mendapatkan kulit yang sehat serta cantik tidak harus menggunakan produk perawatan yang mahal. Siapapun bisa mendapatkan wajah cantik dan sehat dengan biaya terjangkau.

Kendati demikian, Anda tetap harus berhati-hati dalam memilih produk perawatan wajah. Tentunya harus disesuaikan dengan jenis dan permasalahan kulit yang sedang Anda alami. Karena pemilihan produk yang salah dapat memberikan dampak negatif pada kulit.

Baca juga: 6 Tips Atasi Bibir Pecah-Pecah Jadi Lebih Sehat dan Indah

Berikut beberapa cara menjaga kesehatan kulit tanpa biaya mahal yang bisa dilakukan di rumah.

1. Perhatikan Pola Makan

Mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang dapat membantu Anda menjaga kesehatan tubuh. Sebisa mungkin hindari makanan cepat saji. Mulailah untuk memasak sendiri menggunakan bumbu-bumbu alami seperti jahe, bawang putih, lada hitam dan kunyit.

2. Cukupi Kebutuhan Air

Penuhi kebutuhan air dalam tubuh untuk menjaga kulit terhidrasi dengan baik. Selain dapat membuang racun dalam tubuh, asupan air yang cukup juga membantu kulit tetap lembab. Minumlah air sebanyak 8-10 gelas sehari.

3. Tidur yang Cukup
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)