Tasya Kamila Sempat Dilanda Stres usai Melahirkan Anak Keduanya

Rabu, 04 Januari 2023 - 19:38 WIB
loading...
Tasya Kamila Sempat Dilanda Stres usai Melahirkan Anak Keduanya
Tasya Kamila baru saja dikaruniai putri keduanya yang lahir pada pada Minggu (1/1/2023) pukul 14.15 WIB, di RSIA Brawijaya, Jakarta Selatan. / Foto: Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Tasya Kamila mengaku sempat merasa kalut ketika putri kedua yang baru dilahirkannya harus masuk ruang NICU untuk diobservasi lebih lanjut.

Dua jam setelah proses persalinan , Tasya beranggapan jika dirinya sudah bisa mulai bergerak. Namun, dia justru harus menunggu beberapa jam untuk bisa bergerak hingga berjalan.

"Jadi, di hari pertama karena bayi aku juga ketika lahir langsung dibawa ke NICU. Kemudian aku juga punya ekspektasi dalam 2 jam udah bisa bergerak, tapi ternyata enggak seperti itu. Mungkin itu yang buat aku kayak feeling down sedikit," jelasnya ketika dijumpai di RSIA Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (4/1/2023).

Baca juga: Melahirkan Anak Kedua, Tasya Kamila Ungkap Keluhan yang Dialaminya: Muntah Terus Gatal-Gatal

Ekspektasi Tasya itu berlandaskan pada penjelasan dokter yang menyebut bahwa melalui proses persalinan ERACS yang dijalaninya itu seorang ibu bisa pulih lebih cepat. Bahkan, sudah ada yang bisa duduk dan berjalan dalam waktu 6 jam saja.

"Dokter sempat bilang kalau ada yang 2 jam aja udah duduk, dalam 6 jam udah bisa jalan dan mandi. Sementara kalau aku karena ada efek samping yang aku rasakan, ketika 6 jam pasca operasi aku masih keliyengan dan belum bisa duduk. Terus akhirnya baru bisa jalan itu 15 jam pasca operasi," tuturnya.

Melihat kondisinya yang masih belum bisa bergerak ditambah lagi dirinya juga masih belum bisa bertemu dengan putrinya, membuat Tasya sempat dilanda stres.

"Kayak aku enggak bisa ngapa-ngapain nih, enggak bisa recovery, terus aku belum bisa ngapa-ngapain untuk bayi aku. Itu sih yang bikin aku stres," kata dia.

Namun, ketika dirinya mulai bisa bergerak dan melihat bayinya di NICU, hatinya mulai tenang dan kondisinya berangsur-angsur pulih.

"Tapi di hari kedua, ketika udah mulai bisa bergerak, terus aku juga udah bisa lihat bayi aku di NICU, alhamdulillah udah ngerasa jauh lebih baik. Apalagi sekarang, di hari keempat udah sangat enakan banget," ujarnya.

Baca juga: Ditanya Soal Kedekatannya dengan Kevin Julio, Begini Kata Imelda Therinne

Seperti diberitakan sebelumnya, aktris 30 tahun ini melahirkan anak keduanya pada 1 Januari 2023 di RSIA Brawijaya, Jakarta Selatan. Memiliki bobot 3,5 kg dan panjang 50 cm, anak Tasya dan Randi Bachtiar itu diberi nama Shafanina Wardhana Bachtiar.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)