9 Makanan yang Dapat Kuatkan Enamel Gigi, Nomor Terakhir Sejenis Permen

Rabu, 04 Januari 2023 - 21:05 WIB
loading...
9 Makanan yang Dapat Kuatkan Enamel Gigi, Nomor Terakhir Sejenis Permen
Ada beberapa makanan yang dapat membantu Anda untuk memperkuat gigi sekaligus menjaga enamel tetap baik dan kuat. Foto/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Perawatan gigi yang dilakukan secara teratur oleh diri sendiri seperti menyikat gigi, flossing, dan pemeriksaan rutin dapat membantu menjaga kesehatan mulut dan rahang, serta membuat senyum Anda semakin menawan.

Untuk mendapatkan hal tersebut, penting untuk menjaga email gigi kita. Salah satunya dengan menghindari minuman bersoda dan makanan manis. Namun, selain perawatan yang baik dan benar tersebut, ada beberapa makanan yang dapat membantu Anda untuk memperkuat gigi sekaligus menjaga enamel tetap baik dan kuat.

Berikut 9 makanan tersebut, yang dilansir dari laman Metro Dental Health, Rabu (4/1/2023).



1. Bayam

Bayam merupakan pilihan tepat bagi siapa saja yang ingin membuat gigi tetap kuat dan sehat. Bayam kaya akan asam folat, zat besi, serta vitamin A dan C, yang semuanya membantu menjaga gigi tetap kuat.

2. Susu, Keju, dan Yoghurt

Produk susu yang kaya vitamin D bisa membantu membangun tulang yang kuat. Mengonsumsi susu, keju, atau yoghurt dapat menurunkan kadar asam di mulut, serta mengurangi risiko pengikisan enamel gigi.

3. Bawang Putih

Bawang putih tidak hanya menambah rasa pada makanan, tetapi juga bisa menjaga kesehatan mulut (dan enamel gigi). Bawang putih mengandung allicin, yang membantu mengurangi pertumbuhan bakteri di mulut. Hal tersebut sekaligus memastikan enamel tetap kuat lebih lama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)