Profil Tay Tawan, Artis Asal Thailand dengan Segudang Talenta yang Hobi Fotografi

Rabu, 04 Januari 2023 - 22:22 WIB
loading...
Profil Tay Tawan, Artis Asal Thailand dengan Segudang Talenta yang Hobi Fotografi
Tay Tawan merupakan aktor, presenter, peragawan, dan vlogger asal Thailand. Foto/Instagram Tay Tawan
A A A
BANGKOK - Tay Tawan merupakan aktor, presenter, peragawan, dan vlogger asal Thailand. Pria bernama lengkap Tawan Vihokratana ini berada di bawah naungan GMMTV.

Tay Tawan lahir di Bangkok pada 19 Juli 1990, namun besar di Chiang Mai. Semasa kuliah, Tay Tawan pernah menimba ilmu di Fakultas Sains jurusan Kimia Universitas Chulalongkorn. Sebelum kemudian Tay Tawan pindah ke Fakultas Ekonomi di universitas yang sama.

Tay Tawan mengawali kariernya pada 2014 sebagai pembawa acara dalam program TV berjudul Five Live Fresh. Hingga saat ini, ia sudah membintangi berbagai serial TV dan TV Show.



Di tahun 2014 pula, Tay Tawan memulai debut aktingnya. Ia bermain di serial Room Alone sebagai pemeran pendukung. Sejak itulah namanya mulai melambung dan dikenal masyarakat.

Walaupun terbilang baru masuk ke dunia hiburan Thailand, namun nama Tay Tawan sudah dikenal. Ia bahkan langsung masuk ke dalam daftar CLEO Thailand’s 50 Most Eligible Bachelors of 2014.

Berkat serial TV Kiss (2016) dan Kiss Me Again (2018), nama Tay Tawan yang berperan sebagai pemeran pendukung bernama Pete, semakin dikenal. Karakternya sebagai Pete sangat melekat pada diri Tay Tawan.

Debutnya sebagai pemeran utama dalam sebuah serial TV dimulai pada 2017. Saat itu, Tay bermain dalam Secret Seven: The Series. Dalam serial tersebut, ia menjadi pemeran utama bernama Alan.



Serial yang pernah Tay mainkan adalah sebagai berikut:

- Room Alone: The Series (2014) sebagai Warm
- Ugly Ducking Series: Don’t (2015) sebagai Ter
- Room Alone 2: The Series (2015) sebagai Warm
- Kiss (2016) sebagai Pete
- Lovey Dovey (2016) sebagai Dew
- U-Prince: The Foxy Pilot (2016) sebagai Phillip
- Secret Seven (2017) sebagai Alan
- Kiss Me Again (2018) sebagai Pete
- Rai Sanaeha (2018) sebagai Anukhom
- Love Songs Love Series To Be Continued: Rueng Tee Koh (2018) sebagai Win
- Our Skyy (2018) sebagai Pete
- 3 Will Be Free (2019) sebagai Shin
- Dark Blue Kiss (2019) sebagai Pete
- Club Sapan Fine (2020) sebagai Pae
- I’m Tee Me Too (2020) sebagai Teedo

Tidak hanya aktif di dunia peran, Tay Tawan juga hobi fotografi. Karena hobinya itu, Tay Tawan membuat akun Instagram khusus untuk memamerkan hasil jepretannya, @tt.themidnightsun. Hingga kini, akun tersebut sudah diikuti oleh lebih dari 89 ribu pengikut.

Terlihat di dalam akun @tt.themidnightsun, objek favorit yang sering Tay Tawan foto ialah langit dan bangunan-bangunan sudut kota. Diketahui ia beberapa kali mengambil momen-momen cantik tersebut hanya dengan smartphone miliknya.

Tay Tawan juga kerap kali memamerkan karyanya dalam sebuah pameran dan melelang mereka di Never Normal Studio. MG/Sekar Rahmadiana Ihsan
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2268 seconds (0.1#10.140)