Diangkat dari Kisah Nyata, Adegan Bullying di Drakor The Glory Jadi Sorotan

Kamis, 05 Januari 2023 - 07:59 WIB
loading...
Diangkat dari Kisah Nyata, Adegan Bullying di Drakor The Glory Jadi Sorotan
Drama The Glory tengah jadi perbincangan hangat usai dirilis pada 30 Desember 2022 lalu. Drama yang dibintangi Song Hye-kyo itu menjadi sorotan setelah adanya sejumlah adegan bullying. Foto/Allkpop
A A A
JAKARTA - Drama Korea (Drakor) terbaru The Glory tengah jadi perbincangan hangat usai dirilis pada 30 Desember 2022 lalu. Drama yang dibintangi Song Hye-kyo itu menjadi sorotan setelah adanya sejumlah adegan kekerasan hingga bullying alias perundungan.

Dilansir Allkpop, Kamis (5/1/2023), beberapa adegan bullying di drama tersebut rupanya diangkat dari kisah nyata. Terutama saat adegan Moon Dong Eun muda (Song Hye-kyo) diganggu oleh teman sekolahnya.

Moon Dong Eun diserang oleh Park Yeon Jin, Jeon Je Joon, Lee Sa Ra, Choi Hye Jung, dan Son Myung Ho di SMA. Selama adegan ini, kelompok pengganggu terlihat membakar lengan Moon Dong Eun dengan setrika rambut.

Adegan tersebut sontak banyak diperbincangan penonton dan pengguna komunitas online. Semuanya memuji para aktor dan kemampuan akting mereka, tetapi juga mengungkapkan keterkejutan mereka atas betapa kejamnya adegan ini.

Baca Juga: Berikut Deretan Drakor Sedih, Melodrama Berakhir Bahagia

Rupanya, adegan intimidasi ini didasarkan pada peristiwa nyata yang terjadi pada tahun 2006. Seorang siswa perempuan 'J', murid di sekolah menengah perempuan di Cheongju pada saat itu dan secara rutin diserang oleh sekelompok teman sekolah yang dipimpin oleh 'K'.

Suatu hari, 'K' membakar lengan J dengan setrika rambut, mencakar dada J dengan jepit rambut, dan mencuri uangnya karena J datang terlambat saat K memanggilnya. Sebagai tanggapan, Distrik Cheongju mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap pelaku, K.

Sementara itu, drama Korea ‘The Glory' menggambarkan balas dendam putus asa seorang wanita yang jiwanya hancur akibat kekerasan di sekolah.

Ini juga merupakan drama pertama penulis Kim Eun Wook dengan Song Hye Kyo dalam enam tahun sejak drama 'Descendants of the Sun' pada tahun 2016 lalu.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5417 seconds (0.1#10.140)