Abidzar Al Ghifari Punya Keinginan Terpendam Bawa Keluarga Pindah ke Luar Negeri, Ini Alasannya

Kamis, 05 Januari 2023 - 15:51 WIB
loading...
Abidzar Al Ghifari Punya Keinginan Terpendam Bawa Keluarga Pindah ke Luar Negeri, Ini Alasannya
Abidzar Al Ghifari menilai masyarakat khususnya di Indonesia, begitu mudah menghakimi orang lain hanya dengan melihat penampilan luarnya. Foto/Instagram Abidzar Al Ghifari
A A A
JAKARTA - Abidzar Al Ghifari menilai masyarakat khususnya di Indonesia, begitu mudah menghakimi orang lain hanya dengan melihat penampilan luarnya.

Sikap mental yang demikian dinilai putra mendiang Ustaz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik ini tidak sehat, sehingga terkadang membuatnya ingin pergi saja dari Indonesia dan menetap di luar negeri. Abidzar bahkan ingin membawa serta keluarganya keluar dari Indonesia, jika memang itu memungkinkan.



"Gue pengin banget keluar dari Indonesia. Gue pengin banget bawa keluarga gue ke luar negeri. Nggak sehat banget di lingkungan Indonesia tuh karena semua orang cukup lihat kita dari cover-nya aja," ungkap Abidzar, dikutip dari kanal YouTube The Leonardo's, Kamis (5/1/2023).

Kendati berkeinginan pindah ke luar negeri bersama ibu dan saudara-saudaranya, namun Abidzar juga merasa khawatir akan keselamatan orang-orang yang dicintainya itu, terutama sang ibu yang sudah konsisten menggunakan cadar.

"Gue pengin banget bawa keluarga gue keluar dari Indonesia. Tapi, gue juga takut nyokap gue bakal diserang sana-sini karena dia pakai cadar. Jadi ya dunia bukan tempat yang aman untuk orang-orang strik agama hidup, gitu. Karena banyak banget yang nggak setuju," tuturnya.



Saking kerap merasa putus asa menghadapi dunia yang seperti itu, Abidzar sampai berharap mati muda saja. Sebab, ia merasa kehidupan di alam baka mungkin akan lebih tenang.

"Kalau bisa mati cepat, mati cepat bareng-bareng deh. Bakal lebih tenang mungkin kita di sana," ujarnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5177 seconds (0.1#10.140)