Smart Skincare, Tren Perawatan Kecantikan Terkini yang Lebih Efektif Rawat Kesehatan Kulit

Kamis, 05 Januari 2023 - 19:00 WIB
loading...
Smart Skincare, Tren Perawatan Kecantikan Terkini yang Lebih Efektif Rawat Kesehatan Kulit
Tren perawatan kulit dari tahun ke tahun terus berevolusi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tren perawatan kulit dari tahun ke tahun terus berevolusi. Saat ini metode dan produk perawatan kulit sudah banyak berubah seiring dengan kebutuhan perawatan yang kian berkembang.

Tidak hanya basic skincare, kini perawatan kulit memberikan berbagai pilihan seperti yang sedang tren di pasaran dewasa ini, yaitu smart skincare.

Dokter Konsultan sekaligus Chief Cosmetic Scientific and Research Department of PT Kaizen Aesthetic Medicore Dr. dr. Trifena, MSi (Herb. Est), MBiomed (AAM), mengatakan, smart skincare memberikan masa depan yang lebih maju, khusus, dan efektif untuk merawat kesehatan kulit dengan inovasi metodologi yang canggih. Sebab smart skincare menggabungkan smart ingredients, smart routines, dan smart devices/tools.

Lantas, apa itu smart ingredients, smart routines, dan smart tools dalam tren smart skincare?

Doktor Trifena mengatakan, smart ingredients meliputi cara baru dalam merawat kulit untuk jangka panjang yang dapat memperbaiki kulit langsung pada akarnya, dengan formula E-cology Plus+, Prebiotics, Probiotics, Postbiotics, and Botanical Origin.

Sedangkan smart routines penerapannya cenderung menggunakan pendekatan step skincare yang lebih sederhana. Yakni adanya tren penggunaan produk yang simpel (skinimalism), tidak menggunakan dosis berlebihan (dosting) yang dapat merusak kulit, penggunaan secara tidak tepat (tidak over layering), dan lain-lain.

Penerapan smart routines dalam tren smart skincare tak hanya menjadikan kulit lebih sehat, namun juga mampu mengurangi stres dengan memberi kenyamanan serta menghemat waktu.

Tak ketinggalan teknologi perawatan kulit smart tools. Smart tools memanfaatkan teknologi digital yang dapat melakukan perawatan pada kulit. Bahkan, saat ini permintaan smart tools meningkat. Permintaan akan perangkat teknologi kecantikan rumahan ini terjadi karena semakin banyak orang yang merasa lebih aman dan nyaman melakukan perawatan kulit di rumah.

Smart tools memungkinkan Anda melakukan perawatan pijat wajah di rumah hanya dengan alat yang canggih ke area wajah seperti super skin roller dan dermapen. Alat ini menjadi mikrosirkulasi yang dapat meningkatkan penyerapan bahan aktif dari produk skincare terhadap kulit sehingga kulit menjadi lebih kencang dan terasa nyaman serta mudah digunakan.

Ke depannya, produk smart skincare akan lebih memperhatikan penggunaan kemasan isi ulang (refillabels), material yang bisa digunakan kembali (recycle), memperhatikan lingkungan (go green), dan menggunakan PCR packaging.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)