Dinasihati Netizen Ikhlaskan Utang yang Sulit Ditagih, Baim Wong Beri Jawaban Menohok

Jum'at, 06 Januari 2023 - 16:20 WIB
loading...
Dinasihati Netizen Ikhlaskan Utang yang Sulit Ditagih, Baim Wong Beri Jawaban Menohok
Baim Wong kembali membuat heboh dunia maya. Kali ini dirinya curhat dalam sebuah unggahan di Instagram pribadinya. Ia menyindir seseorang yang tak disebutkan namanya mengenai utang. Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Baim Wong kembali membuat heboh dunia maya. Kali ini dirinya curhat dalam sebuah unggahan di Instagram pribadinya. Ia menyindir seseorang yang tak disebutkan namanya mengenai utang yang belum kunjung dilunasi.

Baim Wong dilanda kebingungan bagaimana harus menagih utang tersebut. Pasalnya, orang yang berutang dengannya kerap kali pura-pura lupa saat ditagih bahkan merespon dengan lebih galak.

Unggahan itu pun dibanjiri komentar netizen yang juga mengeluhkan kejadian yang serupa dengan Baim Wong. Namun, ada salah satu komentar yang mendapat balasan langsung dari Baim. Komentar tersebut berisi nasihat untuk Baim agar menghubungi langsung orang yang berhutang padanya tanpa harus menyindir di media sosial.

Netizen itu juga menambahkan agar Baim sebaiknya mengikhlaskan saja jika tidak ada itikad baik dari yang bersangkutan untuk melunasi hutangnya.



"Maaf ya lebih baik telfon langsung orangnya dan bukan nyindir lewat Instagram atau media sosial kalau udah call gak ada niat baiknya ya sudah berarti Anda sudah tau dong dia orangnya gimana-gimana, besok-besok jangan kasih pinjam, ikhlaskan saja sedekah kan om Baim orang baik dan kaya," tulis @meil****.

Baim pun merespon komentar itu dengan balasan menohok. Menurutnya, dirinya sudah berusaha untuk mengingatkan secara halus melalui Instagram dengan tidak menyebutkan nama dan mengungkap identitas orang yang berhutang padanya itu.

Dirinya juga kurang setuju dengan perilaku orang yang mengumbar identitas seseorang yang sedang berhutang namun sulit ditagih.

"Yang jahat itu kalau kasih tau nama orang yang ngutang dan itu sering dilakuin sama orang sekarang, kasian orangnya," balas Baim Wong dalam kolom komentar di akun Instagramnya, @baimwong, Kamis, (5/1/2023).

Bahkan, Baim juga menjelaskan bahwa dengan adanya unggahan tersebut bukan tidak mungkin jika di luar sana banyak orang-orang yang merasa pernah berhutang namun belum melunasinya justru akhirnya terketuk hatinya untuk segera melunasi hutangnya itu karena merasa malu.

"Kalau ini kan kamu ga tau orangnya. Malah yang tersentil mungkin orang-orang yang sering ngutang, malah mungkin abis liat ini, dia jadi malu dan bayar utangnya. Postingan ini kan jadi positif," tutupnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)