2 Resep Mudah Membuat Cemilan dari Bahan Dasar Keju Ricotta

Senin, 13 Juli 2020 - 11:07 WIB
loading...
2 Resep Mudah Membuat Cemilan dari Bahan Dasar Keju Ricotta
Keju Ricotta menjadi salah satu bahan dasar yang bisa menghasilkan makanan lezat. Sebut saja Green Ricotta Dip dan Ricotta Fritter. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Keju Ricotta menjadi salah satu bahan dasar yang bisa menghasilkan makanan lezat. Sebut saja Green Ricotta Dip dan Ricotta Fritter.

Ricotta merupakan keju segar dari Italia yang dibuat dari air dadih sisa pembuatan keju lain yang dimasak lagi. Ricotta berasal dari kata bahasa Latin yaitu recocta yang berarti dimasak lagi. Keju ini diproduksi di seluruh daerah di Italia.

Ricotta dapat dimakan begitu saja ataupun digunakan dalam lasagna, cannoli atau kue dari sisilia dan hidangan-hidangan lainnya. Keju ini memiliki rasa yang tidak terlalu manis dengan tekstur yang lembut dan warna yang putih seperti salju.

Tertarik untuk mencoba resep ini? Berikut resep membuat Green Ricotta Dip dan Ricotta Fritter berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews dari Greenfields. (Baca juga: Garang Asem Ayam, Makanan Khas Jawa Tengah yang Bisa Dibuat di Rumah ).

1. Green ricotta dip
Bahan-bahan:
1 buah alpukat
10 lembar daun basil
1 sdt kulit lemon
250 gr Greenfields Ricotta Cheese
3 sdm perasan lemon
60 gr keju parmesan parut
Garam
Merica

Cara membuat:
Campur alpukat, daun basil, kulit lemon dan perasan lemon ke dalam blender atau food processor.

Tambahkan Greenfieds Ricotta Cheese dan bumbui dengan garam dan merica. Tuang ke dalam mangkuk saji. Taburi dengan keju parmesan. Sajikan dengan nachos, crudités, atau sebagai isi burrito.

2. Ricotta fritter
Bahan-bahan:
1 butir telur
250 gr Greenfields Ricotta Cheese
ÂĽ cangkir tepung serbaguna
½ sdt bubuk pala
125 ml saus tomat
20 gr rempah segar
Garam
Merica

Cara membuat:
Dalam mangkuk sedang, kocok telur dengan ricotta, tambahkan tepung, bubuk pala, dan dibumbui.

Bentuk adonan menjadi bentuk bola sedang. Panggang pada 170 derajat Celcius selama 10-12 menit atau sampai berwarna cokelat keemasan. Sajikan dengan saus tomat panas.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0732 seconds (0.1#10.140)