5 Tips Makeup untuk Wanita Berwajah Bulat

Senin, 13 Juli 2020 - 14:03 WIB
loading...
5 Tips Makeup untuk Wanita Berwajah Bulat
Memiliki wajah berbentuk bulat dengan pipi chubby atau tembem kerap membuat sebagian wanita merasa tidak percaya diri. Mengatasinya bisa dengan makeup. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Memiliki wajah berbentuk bulat dengan pipi chubby atau tembem kerap membuat sebagian wanita merasa tidak percaya diri. Pasalnya hal ini memberikan kesan gemuk.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Ada cara yang bisa Anda lakukan untuk mencapai tampilan yang eksotis dengan tulang pipi yang tinggi dan rahang yang dipahat.

Solusinya adalah makeup. Riasan adalah solusi untuk menciptakan ilusi optik. Teknik transformasi tertentu dapat membantu meningkatkan penampilan Anda, merampingkan wajah, dan bermain dengan proporsi, semua bisa dilakukan dengan makeup.

Seperti dilansir Pink Villa, berikut beberapa trik riasan mudah bagi pemilik wajah bulat untuk melangsingkan wajah secara instan. (Baca juga: Bangun Sekolah Dasar, Fans di China Gunakan Nama V BTS ).

1. Contouring
Contouring adalah kunci untuk memberikan dimensi pada fitur wajah. Pilih warna kontur setidaknya dua warna lebih gelap dari warna kulit dalam bentuk tekstur bubuk atau krim. Saat membentuk tulang pipi, aplikasikan warna gelap dalam garis diagonal dari pusat pipi ke arah telinga.

Pastikan untuk menempatkan warna kontur dengan benar, dan tambahkan lebih banyak ketebalan pada telinga untuk tulang pipi yang lebih tajam. Jangan lupa untuk mencampur kontur dengan benar tanpa meninggalkan garis keras.

Untuk mempercantik tampilan, selesaikan dengan mengusap highlighter bercahaya di atas tulang pipi. Jika Anda ingin melangsingkan dagu, maka oleskan bronzer di sepanjang garis rahang, dan campur warna dengan benar. Dengan kontur yang mulus, Anda tidak perlu khawatir tentang pipi tembem dan dagu ganda lagi.

2. Alis
Bentuk alis yang lebih tegas dan lebih menyeimbangkan garis, menciptakan ilustrasi wajah yang memanjang. Untuk membuat alis lebih jelas, gunakan warna gelap di lengkungan dan ekor alis. Tambahkan sedikit highlighter pada tulang alis. Juga, isi alis dengan pensil alis satu warna lebih terang dari warna alis alami.

3. Makeup mata
Pilih riasan mata tebal untuk membuat pernyataan melalui mata. Mata berbingkai eyeliner terlihat cantik dan memastikan bahwa fokus tetap pada mata daripada kebulatan wajah. Pertahankan bentuk almond dari mata yang bermain dengan eyeshadows, dan kemudian selesaikan penampilan dengan maskara untuk menambah drama pada bulu mata.

4. Blush on
Jangan melewatkan penggunaan blush on karena memberi warna kemerahan ke wajah dan meningkatkan kontur. Namun, penempatan blush on merupakan langkah terpenting untuk melangsingkan wajah Anda.

Karena itu, oleskan perona pipi dengan ringan di seluruh tulang pipi, apel pipi, dan tarik ke arah telinga. Selain itu, pilih blush dengan sedikit warna coklat daripada menggunakan yang berwarna merah untuk bentuk wajah memanjang.

5. Gaya rambut
Mintalah penata rambut Anda untuk memberi Anda tampilan rambut yang berlapis. Ini adalah gaya rambut yang populer bagi banyak selebriti dengan wajah berbentuk bulat karena menciptakan ilusi wajah yang lebih ramping. Gaya rambut ini cocok untuk hampir setiap tekstur rambut, baik itu bergelombang, atau lurus alami.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)