Kondisi Terkini Ibu Eny usai Depresi dan Tinggal 11 Tahun di Rumah Mewah Tanpa Listrik

Sabtu, 07 Januari 2023 - 12:10 WIB
loading...
Kondisi Terkini Ibu Eny usai Depresi dan Tinggal 11 Tahun di Rumah Mewah Tanpa Listrik
Kondisi terkini ibu Eny diungkap oleh Tiko. Usai depresi dan tinggal 11 tahun di rumah mewah tanpa listik, ibu Eny saat ini menjalani perawatan intensif. Foto/YouTube RCI Infotainment
A A A
JAKARTA - Kondisi terkini ibu Eny diungkap oleh sang anak, Tiko . Usai mengalami depresi dan tinggal 11 tahun di rumah mewah tanpa listik, ibu Eny saat ini sudah dibawa oleh Suku Dinas Sosial ke RSKD Duren Sawit untuk menjalani perawatan intensif.

Tiko mengatakan ibu Eny yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit didiagnosa mengidap skizofrenia. Namun, berdasarkan hasil pemeriksaan dokter spesialis, ibu Eny cukup kecil peluangnya untuk sembuh lantaran kondisi ini sudah terlalu lama diidapnya.

"Lagi di rumah sakit sekarang. Dari dokter sih diagnosanya skizofrenia. Katanya mama dapat rekomendasi dari dokter spesialis coba diobservasi dulu. Tapi dokter bilang kemungkinan mama sembuh itu kecil banget. Malah ya nggak bisa sembuh karena penanganannya udah terlalu lama," kata Tiko dikutip dari kanal YouTube RCTI Infotainment, Sabtu (7/1/2023).

"12 tahun berjalan itu udah susah. Sarafnya udah, apalagi udah umur juga kan. Jadi kata dokter paling kita mengupayakan bisa, untuk menjamin kesembuhan nggak bisa. Kemungkinan mama sembuh itu kecil kata spesialisnya," sambungnya.





Sebagai anak, Tiko pun tak ingin jauh dari sang ibu. Karena itu, dia memutuskan untuk rawat jalan ibu Eny agar terus bisa menjaga ibunda tercinta alih-alih menjalani rawat inap.

"Jadi paling nanti opsi yang dikasih itu mama tetap rawat inap terus di sini, di lepas. Nah, aku kan nggak tega begitu, jadi aku nggak akan ambil opsi itu karena kan mama nggak kepantau. Paling nanti opsi kedua yang dari dokter itu," jelas Tiko.

"Setelah observasi di ruangan jiwa, bagaimana perkembangannya nanti dikasih hasil. Paling setelahnya rawat jalan, dijemput bawa pulang di rumah rawat sendiri tapi dengan obat dari dokter harus jalan dosisnya, nggak boleh telat sehari," lanjutnya.

Di sisi lain, Tiko bersyukur sang ibu kini kondisinya perlahan sudah mulai membaik setelah mendapat perawatan intensif. Namun, dia sampai saat ini belum bisa menjenguk ibu Eny.



"Sudah membaik sih kondisinya, cuma emang nggak bisa dijenguk," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6403 seconds (0.1#10.140)