Barang Fashion KW Diprediksi Bakal Sepi Peminat di 2023

Sabtu, 07 Januari 2023 - 21:51 WIB
loading...
Barang Fashion KW Diprediksi Bakal Sepi Peminat di 2023
Lebih dari setengah Gen Z berencana membuat sendiri pakaian mereka di tahun ini. / Foto: ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Lebih dari setengah Gen Z berencana membuat sendiri pakaian mereka. Fakta ini terkuak dalam laporan tren Instagram 2023 yang dirilis laman Hypebeast.

Hal itu pun sejalan dengan konsep sustainable fashion yang diusung para pelaku mode dunia. Dengan demikian, pembelian barang KW dan fast fashion diprediksi akan menyusut tajam.

Apalagi, di 2022 kasus fast fashion Shein menggemparkan media sosial, karena dianggap tidak memanusiakan pekerja garmen.

Baca juga: Ini Beda Benjolan di Payudara Kanker dan Tumor Jinak, Jangan Keliru!

"Di 2023 akan semakin banyak pencinta fashion yang menciptakan tren sendiri, karena baju yang dipakai buatan sendiri," ungkap Hypebeast dalam laporannya, dikutip Sabtu (7/1/2023).

Instagram juga melaporkan bahwa di tahun ini Gen Z akan mengurangi pembelian barang fashion yang dianggap tidak esensial, terutama yang harganya terlampau mahal.

Di sisi lain, hypebeast fashion diprediksi akan tetap on fire di 2023. Bahkan, pembelian barang KW akan benar-benar berkurang di tahun ini.

"Pasar hypebeast masih cukup besar di Indonesia, artinya street style dengan item fashion dari brand dunia masih diminati masyarakat," ujar Founder The Luxe Culture, Oki.

Pelaku usaha brand hypebeast ini melanjutkan, semakin berkembangnya informasi membuat pembeli barang KW semakin tergerus. Apalagi, sekarang sudah semakin banyak toko barang hypebeast yang menjamin keaslian item fashion jualannya.

"Ya, agar tidak beli barang KW, pastikan belanjanya di store terpercaya yang menjamin barang jualannya sudah melalui kurasi keaslian produk," tambah Oki.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3024 seconds (0.1#10.140)