Suti Karno Takkan Berhenti Berkarya meski Gunakan Kaki Palsu

Senin, 09 Januari 2023 - 17:57 WIB
loading...
Suti Karno Takkan Berhenti Berkarya meski Gunakan Kaki Palsu
Aktris Suti Karno berencana memakai kaki palsu usai menjalani amputasi akibat diabetes. / Foto: Instagram @sutykarno
A A A
JAKARTA - Aktris Suti Karno berencana memakai kaki palsu usai menjalani amputasi akibat diabetes . Meskipun begitu, dia masih harus mendiskusikannya dengan tim dokter terlebih dahulu.

"Ya, Insya Allah (pakai kaki palsu), jadi kemarin saya juga udah diskusi sama orang yang buat. Aku resep dari dokter karena semuanya kan harus dari dokter. Ya, prosesnya masih 2-3 bulan lagi," kata Suti Karno saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2023).

Suti menjalani dengan ikhlas kehidupannya saat ini, terutama setelah kakinya diamputasi. Dia juga masih bersemangat untuk berkarya di dunia seni peran.

Baca juga: Usai Amputasi Kaki akibat Diabetes, Suti Karno Terapkan Pola Hidup Sehat secara Ketat

Apalagi, aktris 59 tahun ini mengaku termasuk tipe orang yang gemar bekerja. "Ya selama orang masih membutuhkan saya, apa salahnya? Paling tidak ya saya ingin bermanfaat untuk orang banyak," kata dia.

Bukan hanya itu, Suti juga membeberkan respons keluarga Si Doel Anak Sekolahan setelah mengetahui kakinya diamputasi. Seluruh pemeran turut bersedih mendengar kabar kurang menyenangkan dari pemeran Atun tersebut.

"Ya mereka tahu kalau saya sakit, tapi saya senang syuting. Kalau Anda memperhatikan The Sereis yang sedang tayang, kaki saya tuh sudah luka dan memang saya nunggu break baru bisa ke dokter," terang adik aktor Rano Karno ini.

Baca juga: Nathalie Holscher Kunjungi Rumah Tiko dan Jadi Konten, Netizen Nyinyir: Cuan dari Masalah Orang

"Dan itu udah copot daging di kaki saya. Saya tinggal dulu operasi 2 hari, tadinya cuma 2 jari yang dioperasi dan ya udah dipotong. 3 jari udah dipotong sblm diamputasi semuanya," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)