Usai Amputasi Kaki akibat Diabetes, Suti Karno Terapkan Pola Hidup Sehat secara Ketat

Senin, 09 Januari 2023 - 16:51 WIB
loading...
Usai Amputasi Kaki akibat Diabetes, Suti Karno Terapkan Pola Hidup Sehat secara Ketat
Suti Karno membeberkan perkembangan kesehatannya usai menjalani amputasi salah satu kakinya akibat diabetes. / Foto: Instagram @sutykarno
A A A
JAKARTA - Suti Karno membeberkan perkembangan kesehatannya usai menjalani amputasi salah satu kakinya akibat diabetes. Aktris 56 tahun ini pun tengah menerapkan pola hidup sehat yang cukup ketat.

Dia mengaku memiliki banyak pantangan, khususnya terkait pola makan. Adik aktor Rano Karno itu harus makan secara teratur hingga mengontrol menu apa yang bisa dikonsumsi.

"Karena sekarang ini saya sudah tidak bisa makan bebas," ujar Suti Karno saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2023).

Baca juga: Denny Sumargo Sarankan Rozy Zay Berhenti Buat Laporan Polisi: Habis Duit Lo, Capek!

Menurutnya, dokter menyarankan dirinya untuk makan di waktu yang tepat. Hal tersebut guna mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh pemeran Atun dalam sinetron fenomenal Si Doel Anak Sekolahan.

"Sekarang, saya makan pagi udah setop enggak boleh makan lagi. Nanti jam 10.00 WIB saya boleh nyemil, makan roti, kue atau buah. Setop lagi, nanti jam 12 baru makan lagi. Setop lagi abis itu, kalau jam 14.00 WIB pengin beli mie ayam enggak boleh lagi," jelas dia.

"Jadi ada jam-jamnya itu yang bagus. Supaya pankreasnya bisa bekerja dengan baik," lanjut dia.

Di sisi lain, Suti masih bersyukur atas penyakit yang diidapnya. Suti menilai bahwa dirinya masih diberi kesempatan oleh Tuhan untuk melakukan hal yang baik dalam hidupnya.

Baca juga: Damai dengan Keluarga Ayah, Tiko Ucapkan Permintaan Maaf

"Ikhlas, pasrah, kalau udah bukan milik kita ya kita enggak akan bisa pertahanin, itu aja. Tapi, alhamdulillah-lah saya masih bersyukur Allah masih kasih kesempatan saya untuk berbuat baik lagi," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)