Usai PPKM Dicabut, Sandiaga Uno Yakin Destinasi Wisata Indonesia Paling Banyak Diminati Wisman

Senin, 09 Januari 2023 - 19:30 WIB
loading...
Usai PPKM Dicabut, Sandiaga Uno Yakin Destinasi Wisata Indonesia Paling Banyak Diminati Wisman
Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan bahwa setelah dicabutnya PPKM maka Indonesia kembali dilirik sebagai destinasi wisata paling diminati wisman. Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, bahwa setelah dicabutnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), maka Indonesia kembali dilirik sebagai destinasi wisata paling diminati wisatawan mancanegara (Wisman).

"Kedatangan wisman patut kita sambut dengan kehangatan dan dengan persahabatan," ujar Sandiaga dalam Weekly Press Brief With Sandi Uno secara virtual, Senin (09/01/2023).

Sandiaga mengimbau, guna menyambut kedatangan wisman ke Indonesia, maka harus dipersiapkan dengan adanya kebersihan, kesehatan dan keamanan yang berkelanjutan lingkungan.

Hal tersebut, kata Sandiaga, sebagai kunci yang telah dilakukan dan dibangun selama masa pandemi Covid-19. Sehingga jika itu semua kemudian diabaikan, pihaknya sangat menyayangkan karena tidak diteruskan sebagaimana mestinya.



"Jangan sampai dengan PPKM dihentikan, kita malah tidak meneruskan apa yang kita pelajari selama pandemi," terangnya.

Sandiaga meminta, agar dapat memberikan kesan menyenangkan, serta pengalaman dan kenyamanan terbaik bagi para wisman yang memilih Indonesia sebagai tujuan wisatanya untuk liburan.

"Sehingga wisatawan mendapatkan experience terbaik, dan pulang membawa cinderamata dan kenangan yang indah, cerita baik tentang Indonesia," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)