Jaga Keharmonisan Keluarga, Ini 5 Tips agar Selalu Rukun dengan Kakak atau Adik

Selasa, 10 Januari 2023 - 05:26 WIB
loading...
Jaga Keharmonisan Keluarga, Ini 5 Tips agar Selalu Rukun dengan Kakak atau Adik
Menjaga kerukunan antara adik dan kakak di dalam keluarga merupakan hal yang penting untuk menciptakan keharmonisan. / Foto: ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Menjaga kerukunan antara adik dan kakak di dalam keluarga merupakan hal yang penting. Pasalnya, hal tersebut bisa menciptakan keharmonisan dalam keluarga.

Memiliki kakak dan adik adalah sebuah anugerah dari Tuhan. Semakin banyak anggota keluarga, maka akan menjadi lebih seru dan berwarna.

Nah, bagi Anda yang memiliki saudara kandung, ada beberapa tips agar selalu rukun dengan mereka, seperti dikutip dari siaran pers Visinema, Senin (9/1/2023).

Baca juga: Banyak Digandrungi Milenial, Ini Perbedaan Film dengan Teater

1. Jaga Sikap yang Baik

Seorang kakak wajib menyayangi dan memberi contoh yang baik bagi sang adik. Sementara si adik juga harus menghormati kakaknya. Jangan sampai saling merendahkan, menghakimi atau pilih kasih dengan saudara kandung. Kuncinya yaitu saling bersikap baik dan menghargai.

2. Sering Komunikasi dan Quality Time

Jarang bertemu atau berkomunikasi dapat membuat hubungan Anda dan saudara kandung renggang. Guna menghindari hal tersebut, perlu sering menghabiskan waktu bersama, seperti belanja bersama, nonton film bareng, main games atau curhat. Bila berada di tempat yang jauh, usahakan tetap saling bertanya kabar atau video call agar tetap terasa dekat.

3. Jangan Egois

Bersikap egois biasanya merupakan salah satu penyebab dari pertengkaran antara kakak dan adik. Karena itu, hindari sikap egois dan bicarakan dengan baik, bila ada masalah demi kebaikan bersama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)