Menikmati Indahnya Wisata Alam Hidden Canyon Beji Guwang di Gianyar Bali

Selasa, 10 Januari 2023 - 10:32 WIB
loading...
Menikmati Indahnya Wisata Alam Hidden Canyon Beji Guwang di Gianyar Bali
Menikmati indahnya wisata alam hidden Canyon Beji Guwang di Gianyar Bali. Foto Catur Kusumaningrat
A A A
GIANYAR - Bali memiliki banyak wisata alam indah yang dapat dikunjungi. Salah satunya adalah objek wisata Hidden Canyon Beji Guwang yang terletak di wilayah Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Para pengunjung yang datang ke objek wisata Hidden Canyon Beji Guwang akan disuguhkan panorama keindahan ngarai atau lembah yang dihimpit tebing.

Objek wisata ini merupakan lembah yang dalam dan sempit dengan lereng bebatuan yang dibentuk akibat erosi aliran air Sungai Beji Guwang.



Di objek wisata ini pengunjung yang datang awalnya akan disambut dengan pemandangan persawahan, berjalan beberapa belas meter hingga sampai di jalan menuju ke ngarai atau lembah Sungai Beji Buwang.

Di dalam lembah ini pengunjung akan melihat keindahan bebatuan tebing yang terbentuk secara alami dan cocok untuk tempat berswafoto. Baca Juga: Pengaspalan Paving Block Daur Ulang di Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Hidden canyon Beji Guwang ini awalnya merupakan sebuah tempat yang rimbun ditumbuhi tumbuhan liar. Baru pada tahun 2016 objek wisata ini dikelola oleh warga desa karena melihat potensi keindahan alam tebing. Hingga sekarang objek wisata ini dikunjungi oleh ribuan wisatawan setiap bulannya.

Kadek Aditya Surgangga, pengelola objek wisata hidden canyon Beji Guwang menyampaikan, untuk bisa menikmati keindahan alam objek wisata Hidden Canyon Beji Guwang ini, pengunjung dikenakan tiket tarif masuk sebesar Rp180 ribu untuk wisatawan domestik. "Sedangkan untuk wisatawan mancanegara Rp240 ribu," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7150 seconds (0.1#10.140)