Pesan untuk Korban KDRT, Maia Estianty: Lapor Polisi, Beri Jera Kepada Pelaku!

Selasa, 10 Januari 2023 - 11:35 WIB
loading...
Pesan untuk Korban KDRT, Maia Estianty: Lapor Polisi, Beri Jera Kepada Pelaku!
Maia Estianty. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Belakangan ini kasus KDRT atau kekerasan dalam rumah tangga di kalangan artis tengan ramai diperbincangkan. Terbaru ada artis lawas Venna Melinda yang mengabarkan dirinya menjadi korban KDRT yang dilakukan oleh sang suami Ferry Irawan.

Kabar kasus KDRT yang dialami oleh Venna Melinda tentu saja mengejutkan publik. Mengingat rumah tangga mereka yang belum genap setahun dan juga keduanya kerap membagikan momen mesra bersama.

Dengan berita yang sedang ramai itu, musisi Maia Estianty pun memberi pesan kepada korban KDRT. Melalui akun TikToknya, @maiaestianty, ibu tiga anak itu mengatakan bila siapapun mengalami KDRT jangan takut untuk meminta bantuan ke orang terdekat.

“Kalau kalian kaum perempuan yang mengalami KDRT atau kekerasan dalam rumah tangga jangan segan minta bantuan ke teman, tetangga, atau siapapun yang menolong kamu,” ujar Maia seperti dikutip pada Selasa (10/1/2023).



Dia menambahkan jangan lupa juga untuk menyiapkan bukti sebanyak-banyaknya agar bisa dilaporkan ke pihak berwajib. Hal itu dilakukan untuk memberi efek jera kepada pelaku.

“Jangan lupa siapkan bukti sebanyak-banyaknya karena ini penting banget apakah itu video CCTV, rekaman di HP, suara, foto, dan saksi untuk memperkuat laporan kamu ke polisi. Laporkan saja ke polisi toh delik aduan juga bisa kapan saja dicabut kalau nanti misalnya kalian berbaikan kembali, minimal kasih jera kepada pelaku,” tuturnya.

Maia juga berpesan kepada pada pria untuk jangan pernah berbuat kasar kepada para wanita.

“Wanita pada dasarnya bukan untuk dikasarin, untuk kamu laki-laki yang wanitanya meancing marah, lebih baik menghindar sampai wanita itu tenang, jangan pernah kau colek dengan kasar. Emosi boleh, lebih baik tinggalkan saja, jangan dibanting apalagi smackdown,” tegasnya.

“Semacho-machonya kalian kalau para lelaki lakukan KDRT, kaum laki-laki lebih baik pakai daster aja atau mungkin mau dipinjamkan lipstik atau daster saya ke para lelaki? kita apain nih laki-laki yang melakukan KDRT?,” pungkas Maia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3102 seconds (0.1#10.140)