Lucinta Luna Keluhkan Gusi Bengkak yang Diduga Peradangan Rahang, Komplikasi Oplas?

Selasa, 10 Januari 2023 - 12:20 WIB
loading...
Lucinta Luna Keluhkan Gusi Bengkak yang Diduga Peradangan Rahang, Komplikasi Oplas?
Lucinta Luna/Instagram
A A A
JAKARTA - Lucinta Luna mesti menerima kenyataan kalau dirinya tak bisa nonton BLACKPINK di Thailand karena sakit. Kini, dirinya dirawat intensif di Mayapada Hospital Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Sudah sampai Bangkok, Thailand, mau nonton BLACKPINK, tiba-tiba dilarikan ke rumah sakit langsung dirujuk pulang ke Indonesia," kata Lucinta Luna di salah satu unggahan Instagramnya, dikutip MNC Portal, Selasa (10/1/2023).

Jika dilihat dari beberapa video yang dibagikan, terapi pengobatan pada Lucinta Luna difokuskan pada bagian rahangnya. Hal itu sejalan dengan pernyataannya di unggahan terbaru.

"Ya Allah, semoga aku bisa nelen makan minum dengan normal lagi ya Allah. Fisioterapi dengan Dokter Dhanni Gustiana di Mayapada Hospital agar pembengkakan di gusi ini cepat kempes dan enggak kena ke saraf peradangan ini. Setiap di fisioterapi selalu keluar cairan-cairan merah," cerita Lucinta Luna.



Dari apa yang diceritakan Lucinta Luna di media sosial, artis ini diduga mengalami peradangan sendi rahang yang menyebabkan gusinya bengkak dan pada akhirnya susah menggunakan area mulut secara keseluruhan, termasuk makan dan minum.

Dalam dunia medis, penyakit yang diduga dialami Lucinta Luna ini disebut dengan gangguan sendi temporomandibular joint atau TMJ.

Menurut Cleveland Clinic, TMJ adalah kondisi yang memengaruhi sendi rahang serta otot dan ligamen di sekitarnya. Penyakit ini dapat disebabkan oleh trauma, gigitan yang tidak tepat, atau radang sendi.

Apakah TMJ juga berkaitan dengan komplikasi operasi plastik yang sebelumnya dilakukan Lucinta Luna pada rahangnya?

Jurnal yang diterbitkan dalam Science Direct menjelaskan bahwa pembedahan ortognatik atau operasi plastik rahang memang dapat menyebabkan TMJ.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)