Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang dan Cara Meredakannya

Selasa, 10 Januari 2023 - 13:55 WIB
loading...
Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang dan Cara Meredakannya
Sakit kepala bagian belakang kerap membuat aktivitas terganggu, dari sulit bergerak hingga berpikir. Penyebab sakit kepala bagian belakang perlu diketahui. Foto/Headache & Pain Management Centre
A A A
JAKARTA - Sakit kepala bagian belakang kerap membuat aktivitas terganggu, mulai dari sulit bergerak hingga berpikir. Penyebab sakit kepala bagian belakang perlu diketahui supaya Anda dapat mencegah penyakit tersebut.

Ada beberapa penyebab sakit kepala bagian belakang. Seperti halnya akibat tegang hingga konsumsi obat-obatan tertentu.

Sementara itu, sakit kepala bisa menjadi penyebab utama rasa sakit atau gejala sekunder dari masalah di bagian tubuh lain. Beberapa gejala sakit kepala terjadi khusus di bagian belakang kepala.

Berikut penyebab sakit kepala bagian belakang dan cara meredakannya dilansir dari Medical News Today, Selasa (10/1/2023).



1. Sakit Kepala Akibat Tegang

Sakit kepala akibat tegang (TTH) biasanya menyebabkan sakit di dahi, namun dapat muncul juga di kepala bagian belakang. Durasi kemunculannya sekitar 30 menit, tapi bisa terjadi berulang kali.

Cara meredakannya bisa dengan mengonsumsi aspirin atau asetaminofen. Disarankan jika sering mengalami masalah ini, untuk mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Selain itu, pilihan pengobatan tambahan yang bisa dilakukan seperti teknik relaksasi, pijat, terapi fisik, hingga akupuntur.

Penyebab dari sakit kepala bagian belakang akibat tegang beraneka ragam. Mulai dari kelelahan, kurang tidur, tidak makan, postur tubuh yang salah, radang sendi, sakit sinus, ataupun akibat kurang minum.

2. Sakit Kepala Akibat Minum Obat Berlebihan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2105 seconds (0.1#10.140)