Urus Rumah Tangga, Kaum Ibu juga Membutuhkan Me Time

Senin, 13 Juli 2020 - 18:10 WIB
loading...
Urus Rumah Tangga, Kaum Ibu juga Membutuhkan Me Time
Menjadi seorang ibu dituntut untuk memiliki kesiapan secara fisik dan mental. Mereka pun harus lebih pintar mengatur strategi sehingga mempunyai waktu untuk diri sendiri. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Dalam mengelola rumah tangga, perempuan memainkan peran yang sangat penting untuk menyeimbangkan tanggung jawab kaum pria. Tidak hanya mengurus keperluan rumah, wanita juga berperan sebagai ibu yang mengurus kebutuhan suami dan anak-anak.

Selain itu, tidak sedikit diantaranya yang juga merangkap sebagai pekerja kantoran profesional, sehingga semakin banyak waktu untuk kehidupan pribadi yang tersita.

Menjadi seorang ibu dituntut untuk memiliki kesiapan secara fisik dan mental. Para ibu masa kini harus lebih pintar mengatur strategi agar sukses memberikan yang terbaik untuk keluarga seperti memperhatikan asupan gizi, kesehatan hingga keperluan pribadi dan pada saat yang sama mereka juga harus merasa bahagia.

Di antara seluruh kesibukannya, para ibu juga membutuhkan me time atau waktu sendiri. Hal ini diperlukan untuk merawat diri sendiri dan memanjakan diri sehingga membuat mereka lebih bersemangat dan segar kembali. Selama me time, cobalah untuk fokus pad diri sendiri dan lupakan hal lain.

Berikut beberapa kegiatan yang dapat dilakukan para ibu di sela-sela kesibukan sehari-hari di rumah berdasarkan terangan resmi dari Greenfields. (Baca juga: Multivitamin Bantu Jaga Keseimbangan Nutrisi Anak ).

1. Berlatih yoga 15 menit
Selain baik untuk kesehatan fisik, yoga juga baik untuk kesehatan mental. Yoga meningkatkan kesadaran tubuh, mengurangi stres, menenangkan saraf dan membantu untuk tidur lebih nyenyak.

2. Membaca buku
Membaca buku adalah cara terbaik untuk menenangkan diri, bahkan lebih baik dari berjalan dan mendengarkan musik. Hanya dengan membaca selama 6 menit, para ibu sudah bisa merasa lebih tenang dan rileks.

3. Manjakan diri
Selama me time, para ibu bisa manjakan diri dengan mandi busa menggunakan sabun dengan aroma yang wangi dan menenangkan. Lakukan manicure di rumah agar kuku terlihat lebih cantik dan gunakan masker wajah untuk membuat kulit lebih segar.

4. Memasak
Memasak adalah salah satu aktivitas yang sangat menenangkan dan merupakan cara untuk mengurangi stress, bahkan sebuah wujud terapi. Memasak adalah aktivitas yang memberikan rasa kepuasan dan pencapaian serta dapat membuat orang lain merasa senang. Selain itu, memasak hidangan-hidangan yang sehat juga dapat meningkatkan hormon serotonin yang membuat merasa senang.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)