Rebut Penghargaan di Golden Globe 2023, Angela Basset Kenang Semangat Chadwick Boseman

Rabu, 11 Januari 2023 - 11:15 WIB
loading...
Rebut Penghargaan di Golden Globe 2023, Angela Basset Kenang Semangat Chadwick Boseman
Angela Basset memenangkan penghargaan Golden Globe Awards 2023 berkat perannya sebagai Ratu Ramonda pada film Black Panther: Wakanda Forever. / Foto: Instagram @goldenglobes
A A A
CALIFORNIA - Aktris Angela Basset menyabet penghargaan Golden Globe 2023 berkat perannya sebagai Ratu Ramonda pada film Black Panther: Wakanda Forever .

Film tersebut membuat aktris 64 tahun itu menjadi pemeran pertama yang memenangkan penghargaan akting individu utama untuk sebuah film berdasarkan marvel comics.

Angela Basset mersaa sangat gugup dan jantungnya berdegup kencang. Tapi dirinya harus naik ke atas panggung untuk menerima penghargaan. Saat menerima penghargaan, Angela Basset hanya mampu memberikan sedikit kata-kata.

Baca juga: Singkirkan Brad Pitt, Ke Huy Quan Sabet Piala Aktor Pendukung Terbaik di Golden Globe Awards 2023

Basset menyampaikan bahwa mendiang Tony Morrison pernah mengatakan, "Hidup Anda sudah merupakan keajaiban kebetulan yang menunggu Anda untuk mengatur takdirnya, namun agar takdir itu terwujud harus dibutuhkan keberanian untuk memiliki keyakinan."

"Itu membutuhkan kesabaran, seperti yang baru saja kita dengar. Dan itu membutuhkan perasaan diri kamu yang sebenarnya. Ini tidak mudah karena masa lalu berputar-putar dan memiliki banyak jalan memutar yang tak terduga, tetapi, atas rahmat Tuhan, saya berdiri di sini, terima kasih," tutur Basset di atas panggung Golden Globe Awards 2023, seperti dikutip Variety, Rabu (11/1/2023).

Sementara itu, Basset juga tidak lupa berterima kasih pada suaminya, rekan sesama aktor, keluarga, kolaborator Marvel-nya, sutradara Wakanda Forever Ryan Coogler, dan masih banyak lagi.

Rebut Penghargaan di Golden Globe 2023, Angela Basset Kenang Semangat Chadwick Boseman

(Foto: Instagram @goldenglobes)

Satu hal yang cukup menarik, Basset juga mengenang kematian bintang Black Panther, Chadwick Boseman yang meninggal dunia karena usus besar di tahun 2020. Kematian Boseman pun lantas membayangi plot Wakanda Forever.

Basset menjelaskan bahwa dirinya dan rekan-rekan yang membintangi seri Wakanda Forever dikelilingi cahaya dan semangat dari Chadwick Boseman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)